alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Motorace Terpaksa Diundur Juni

20 Maret 2020, 17: 51: 14 WIB | editor : Perdana

TUNDA GASPOL: Salah satu momen kejuaraan balap motor yang digelar di Sirkuit Manahan, beberapa tahun lalu.

TUNDA GASPOL: Salah satu momen kejuaraan balap motor yang digelar di Sirkuit Manahan, beberapa tahun lalu. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO – Rencana kejuaraan balap motor  bertajuk Jateng Motorace 2020 seri I di Alun-alun Wonogiri, akhir pekan ini, dipastikan batal digelar. Salah satu alasannya untuk antisipasi ancaman penyebaran virus korona. Karena memang cukup rawan ada penyebaran virus dalam sebuah event yang bisa memunculkan kerumunan masyarakat.

”Kami putuskan menunda pelaksanaan seri I menjadi pada 6-7 Juni mendatang,” jelas Ketua Panitia Pelaksana Jateng Motorace Santo Dwiatmono.

Pria yang juga menjabat sebagai sekretaris Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Surakarta tersebut mengungkapkan, berkaitan lokasi balapan seri pertama pihaknya tetap akan mengadakan di sirkuit seputar Alun-alun Wonogiri. Perizinan dari Pemkab dan jajaran kepolisian setempat juga tidak ada permasalah, jika event adu kebut itu diundur.

”Kami akan terus mencermati perkembangan situasi juga. Mudah-mudahan wabah virus korona segera tertangani, sehingga semua kegiatan dapat lancar kembali,” ujarnya

Sementara itu hingga hari ini ada puluhan peserta yang sudah mendaftar. Panitia sudah mensosialisasikan terkait pengunduran jadwal tersebut.

”Kekecewaan tentu ada pada kalangan calon peserta, tapi mau bagaimana lagi. Wajar karena mereka juga sudah menyiapkan diri dengan latihan lebih intensif dan menyempurnakan setelan mesin motornya. Tetapi, mereka akhirnya juga menyadari situasi yang saat ini terjadi seperti apa,” tambah Santo.

Sebelumnya direncanakan kejuaraan ini akan dimulai di Alun-alun Wonogiri, 21-22 Maret mendatang. Selanjutnya seri kedua akan digelar 6-7 Juni, dan seri ketiga 1-2 Agustus mendatang. Sementara itu seri keempat akan digelar di Karanganyar (14-15/11) dan ditutup di Solo, 26-27 Desember mendatang. Seri kedua dan ketiga, panitia memang sengaja belum mengumumkan lokasi mana yang akan dipilih. Hingga hari ini beberapa sirkuit di Jawa Tengah sedang dilirik dan dipantau. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia