alexametrics
Jumat, 10 Apr 2020
radarsolo
Home > Jateng
icon featured
Jateng

Ijtima Ulama Batal, Pemprov Jateng Data Warga yang Terlanjur ke Gowa

21 Maret 2020, 07: 15: 59 WIB | editor : Perdana

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Share this      

SEMARANG - Sejumlah warga Jateng dikabarkan tetap berangkat ke Gowa, Sulawesi Selatan untuk menghadiri acara Ijtima Ulama Dunia Zona Asia. Meski acara akhirnya dibatalkan, namun warga dari berbagai daerah, termasuk Jawa Tengah telah berada di lokasi itu.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendapat informasi bahwa ada beberapa warga Jateng yang telah berangkat ke Gowa. Untuk itu, dia memerintahkan jajarannya untuk mendata. Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk potensi penyebaran virus korona.

“Meski kabarnya ditunda, tapi tetap ada yang berangkat. Beredar videonya. Ada yang dari Jawa Tengah juga di video itu. Makanya saya telah perintahkan biro kesra pemprov untuk mengecek dan mendata semuanya dan dilakukan pemeriksaan usai pulang dari sana,” kata Ganjar.

Ganjar meminta kepada masyarakat agar taat kepada regulasi dan protokol keamanan yang telah dikeluarkan pemerintah. Apabila pemerintah telah melarang dilakukannya kegiatan yang menimbulkan kerumunan, maka harus ditaati.

“Kami tidak akan mempersulit, tapi ini pandemik yang harus kita hadapi bersama. Sebab kalau tidak, ini semakin mengerikan,” tegasnya.

Masyarakat diminta agar tidak bepergian terlebih dahulu apabila tidak mendesak. Kegiatan yang menimbulkan kerumunan, diminta untuk ditunda. “Kalaupun terpaksa harus hadir, tolong kami dilapori agar tahu dan dapat dilakukan pemeriksaan. Kami harap masyarakat membantu dengan menjalankan semua regulasi dan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Ijtima Ulama Dunia Zona Asia rencananya digelar di Gowa, Sulawesi Selatan. Berbagai ulama dunia dan dari seluruh Indonesia dijadwalkan akan bertemu dalam acara itu. Namun karena adanya virus korona, kegiatan tersebut akhirnya dibatalkan. Meski begitu, sejumlah orang dari berbagai daerah termasuk, Jawa Tengah telah tiba di Gowa untuk mengikuti acara tersebut. (bay/bun/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia