alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola
Waspada Covid-19, Pemain Persis Dipulangkan

Balik ke Bandung, Hapidin Pilih Latihan Mandiri di Waduk Cirata

23 Maret 2020, 10: 49: 32 WIB | editor : Perdana

Gelandang sayap Persis Solo Hapidin usai menjalani latihan di Bendungan Cirata Bandung, kemarin.

Gelandang sayap Persis Solo Hapidin usai menjalani latihan di Bendungan Cirata Bandung, kemarin. (HAPIDIN FOR RADAR SOLO)

Share this      

BANDUNG – Saat ini tim kepelatihan dan manajemen Persis Solo memberlakukan kebijakan agar penggawa Laskar Sambernyawa diperbolehkan pulang ke kampung halamannya masing-masing. Ini agar pemain bisa berkumpul bersama keluarga selama masa waspada korona (Covid-19). Ditambah saat ini Kota Solo juga tengah dalam status kejadian luar biasa (KLB) korona.

Apalagi, kompetisi Liga 2 2020 juga tengah ditunda sementara waktu. Winger Persis Hapidin memutuskan untuk pulang ke rumahnya di Bandung. Pemain yang dipertahankan Persis musim ini itu tetap menjalani latihan rutin. Ini sesuai dengan pekerjaan rumah yang dibebankan ke seluruh pemain, termasuk dirinya.

”Walau statusnya liburan di sini, saya tetap jaga kondisi. Biasanya pagi joging, sorenya latihan di lapangan dekat rumah,” terang Hapidin kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin

Salah satu spot joging yang sering dipilih Hapidin adalah di Waduk Cirata di daerah Bandung Barat, yang jaraknya hanya sekitar 7 km dari rumahnya.

Dia bisa melakukan beberapa metode latihan fisik. Seperti naik turun di anak tangga, lari sprint hingga beberapa metode latihan ringan lainnya.

"Lokasinya bagus buat latihan karena sepi dan medannya bagus buat latihan fisik. Lokasinya juga bagus buat cuci mata. Saya rutin latihan buat tetap ningkatin daya tahan tubuh, soalnya kalau tidak latihan bisa diomelin coach nanti," ujar pemain yang sempat berseragam Persibat Batang, PSIS Semarang hingga Persiraja Banda Aceh tersebut.  

Dia mengakui ikut waswas dengan penyebaran virus korona di Indonesia. Dia pun memutuskan untuk tak terlalu sering keluar rumah. 

Biasanya saat masuk jeda kompetisi, Hapidin rutin melakukan hobinya bermain trabasan dengan motor trail miliknya. Namun, kali ini meski liburan di rumah, hobi itu tak dilakukannya. ”Saya enggak main trailan dulu, soalnya harus fokus menjalankan program peer dari coach,” terangnya.

Rencananya, skuad Persis akan mulai kembali ke Kota Solo pada Rabu (25/3). Sebab, program latihan kembali dijalankan Kamis pagi (26/3). “Saya harap situasinya bisa kembali normal, dan kompetisi bisa benar-benar digelar lagi,” ujarnya. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia