alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Solo Masih KLB Korona, Pengumpulan Pemain Diundur

24 Maret 2020, 10: 46: 33 WIB | editor : Perdana

Solo Masih KLB Korona, Pengumpulan Pemain Diundur

SOLO - Pemain Persis Solo sejak pekan  lalu diputuskan untuk mendapat kesempatan pulang ke kota asalnya  selama sepekan. Ini untuk menyi kapi Kota Solo yang masuk status kejadian luar biasa (KLB) korona.

Dijadwalkan Iman Budi dkk akan kembali berkumpul di mes pada Rabu (25/3) mendatang, dan program latihan akan  kembali digelar Kamis (26/3) pagi.

Situasi Kota Solo sendiri masih berstatus KLB korona, dan belum dicabut. Rencananya pemkot akan mengevaluasi status ini pada 29 Maret mendatang.

Wali Kota Surakarta F.X Hadi Rudyatmo mengungkapkan pencabutan status KLB bisa dilakukan apabila jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit berkurang, dan bahkan sudah tidak ada. Tetapi jika pasien korona di Solo terus bertambah, Pemkot akan berpikir ulang untuk pencabutan, malah bisa jadi diperpanjang. 

Melihat situasi ini, agenda Persis Solo  untuk mengumpulkan lagi pemain pekan ini dipastikan tertunda. Ini bisa jadi pertimbangan juga, mengingat PSSI sudah mengumumkan kompetisi Liga 2 dihentikan dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan.

“Pemain dikumpulkan lagi, mundur jadi Minggu, 29 Maret nanti,” terang Head Coach Persis Salahudin.

Manajemen mengakui ini memang jadi sebuah keputusan yang tak mudah. “Kami putuskan jadwal pengumpulan pemain mundur karena KLB di Kota Solo belum dicabut,” ucap Manajer Persis Hari Purnomo. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia