alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsolo
Home > Klaten
icon featured
Klaten

Lawan Korona, Sri Mulyani Pimpin Penyemprotan Disinfektan Serentak

24 Maret 2020, 17: 33: 06 WIB | editor : Perdana

TURUN GUNUNG: Bupati Klaten Sri Mulyani memimpin penyemprotan disinfektan di Kantor Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, kemarin (23/3).

TURUN GUNUNG: Bupati Klaten Sri Mulyani memimpin penyemprotan disinfektan di Kantor Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, kemarin (23/3). (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Klaten gencar melakukan upaya pencegahan persebaran virus korona (Covid-19). Salah satunya gerakan penyemprotan disinfektan serentak di 26 kecamatan, Senin pagi (23/3). Perintah penyemprotan dilakukan Bupati Klaten Sri Mulyani melalui Radio RSPD Klaten di gelobang 91,6 FM.

Acara diawali apel siaga di halaman Gedung RSPD Sunan Pandanaran Klaten pukul 08.30. Diikuti 70 relawan. Dilanjutkan siaran langsung perintah penyemprotan serentak melalui radio. Ditindaklanjuti 26 camat di wilayah masing-masing.

Total 401 desa dan kelurahan bersama para relawan serentak menyemprotkan cairan disinfektan. Menyasar tempat ibadah, kantor desa, kantor kecamatan, dan balai warga. Termasuk berbagai fasilitas yang kerap digunakan publik.

Sri Mulyani memimpin langsung penyemprotan di GKJ Jonggrangan dan Kantor Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara. Sedangkan penyemprotan di daerah dipimpin camat dibantu jajaran TNI, Polri, relawan, dan tenaga medis puskesmas.

“Penyemprotan ini kegiatan lanjutan yang dilakukan Pemkab Klaten bersama relawan. Bedanya, hari ini (kemarin) dilakukan serempak di seluruh kecamatan, desa, dan kelurahan di Klaten. Ini bukti Pemkab Klaten bersungguh-sungguh melawan korona,” ucap bupati. 

Bupati berharap penyemprotan ini memberi rasa nyaman dan aman bagi warga Kota Bersinar. Dijauhkan dari segala penyakit, termasuk virus korona. Serta mengimbau warga menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Rajin mencuci tangan pakai sabun. Makan-makanan bergizi, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, serta olahraga teratur. Berjemur maksimal 15 menit di bawah sinar matahari pagi. Tak lupa mari berdoa kepada Allah SWT agar seluruh warga Klaten dan Indonesia dijauhkan dari segala bahaya, bencana, dan penyakit khususnya virus korona,” pintanya.

Giat ini juga melibatkan relawan dan jajaran PMI, SAR, BPBD, Orari, satpol PP, TNI, Polri, damkar, hingga pramuka. Camat Manisrenggo Raharjo Budi mengaku mengerahkan seluruh relawan. Menyasar Kantor Kecamatan Manisrenggo, Polsek Manisrenggo, Koramil Manisrenggo, masjid, gereja, hingga kantor KUA.

“Seluruh desa-desa juga digerakan oleh kepala desa sebagai koordinator. Melakukan penyemprotan serentak di wilayahnya masing-masing,” jelasnya. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia