alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Ayla dan Sirion Baru, Mobil Pilihan Milenial

24 Maret 2020, 18: 27: 22 WIB | editor : Perdana

SPORTY: Marketing & Customer Relation Division Head Astra Daihatsu Hendrayadi Lastiyoso bersama Kepala Wilayah DKI 1 Astra Daihatsu David Gunawan kenalkan tampilan baru Daihatsu Ayla dan Sirion.

SPORTY: Marketing & Customer Relation Division Head Astra Daihatsu Hendrayadi Lastiyoso bersama Kepala Wilayah DKI 1 Astra Daihatsu David Gunawan kenalkan tampilan baru Daihatsu Ayla dan Sirion.

Share this      

JAKARTA – Daihatsu resmi meluncurkan Ayla dan Sirion Baru di Jakarta, akhir pekan lalu. Dikenalkan secara khusus untuk membidik kaum milenial.

Sejak diluncurkan pertama kali di 2013, Ayla terjual lebih dari 214.000 unit hingga Februari 2020. Sementara Sirion, yang diluncurkan pertama pada 2007, hingga Februari 2020 terjual lebih dari 35.000 unit.

Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Supranoto menyebut, dua varian baru ini untuk menjawab kebutuhan kalangan milenial terhadap mobil sporty yang tampil lebih berani. “Makanya warna yang ditawarkan juga warna-warna kekinian,” tuturnya.

Wajah baru Ayla dan Sirion diyakini akan disambut positif oleh konsumen. Di tengah merebaknya virus korona (Covid-19). Sebab konsumen membutuhkan mobil fungsional, nyaman digunakan, dan harga relatif terjangkau. Ayla baru dibanderol Rp 101.650.000 hingga Rp 159.400.000. Sedangkan Sirion dibanderol Rp 200.100.000 hingga Rp 214.850.000.

Pengamat otomotif Bebin Djuana menilai, di tengah wabah korona, pelaku industri otomotif harus optimistis. Sejumlah strategi bisa dilakukan untuk membangkitkan perekonomian nasional.

“Spirit itu jangan dilepaskan. Jangan pasrah dengan situasi seperti sekarang. Apalagi ini baru kuartal pertama. Mudah-mudahan kuartal kedua membaik, lalu kuartal ketiga dan keempat bisa mengejar ketertinggalan. Kalau sekarang sudah patah semangat, nanti mau mengejarnya bagaimana?” ujarnya.

Diakuinya, mengunjungi showroom nyaris tidak dimungkinkan di tengah wabah korona. Namun, mengenalkan produk tidak harus bertemu di showroom. Banyak cara. Salah satunya lewat media sosial.

Langkah itu juga diterapkan Daihatsu. Supranoto mengaku, sementara mengalihkan semua pemasaran melalui saluran digital. Jika konsumen serius ingin membeli, baru ditindaklanjuti tenaga pemasaran.

Sementara itu, Marketing and CR Divisian Head AI-DSO Hendrayadi Lastiyoso menambahkan, Ayla baru hadir dengan sejumlah perubahan. Tampak dari tampilan luar, interior, dan penambahan fitur baru. Tampil lebih sporty dan modern, dikemas untuk memenuhi calon konsumen berjiwa muda. Salah satunya desain interior yang didominasi warna hitam agar tampak lebih sporty.

“Sedangkan untuk Sirion, penambahan aerokit dan side stone guard baru, menjadikan eksterior tampak lebih segar. Sirion baru juga dilengkapi audio lebih besar dan fitur lebih canggih. Seperti mirror link,” urainya. (*/fer)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia