alexametrics
Jumat, 10 Apr 2020
radarsolo
Home > Klaten
icon featured
Klaten

Pemkab Klaten Gencar Edukasi Warga

24 Maret 2020, 18: 51: 30 WIB | editor : Perdana

SIGAP: Relawan ikuti apel jelang penyemprotan serentak.

SIGAP: Relawan ikuti apel jelang penyemprotan serentak. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

PEMKAB Klaten mengedepankan edukasi warganya dalam rangka pencegahan persebaran virus korona. Melalui sosialisasi yang dilakukan Bupati Klaten Sri Mulyani dan jajaran Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (PP) Covid-19 Kabupaten Klaten, Sabtu (21/3).

Ketua Gugus Tugas PP Covid-19 Kabupaten Klaten Ronny Roekmito mengaku ini sosialisasi dalam rangka mengedukasi warga. Mengoptimalkan 34 puskesmas yang ada. Menggunakan armada ambulans Matur Dokter, berkeliling sejumlah desa melalui pengeras suara.

“Jadi sosialisasi yang kami lakukan dengan cara berkeliling. Seperti di sejumlah pasar tradisional, akhir pekan lalu. Sosialisasi pencegahan memang kami optimalkan,” ucap Ronny, Senin (23/3).

Sosialisasi berupa imbauan kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Mulai dari mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah. Lalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Seperti pembiasaan cuci tangan pakai sabun usai beraktivitas di luar. Serta menggunakan hand sanitaizer yang disemprotkan pada kedua telapak tangan.

“Sosialisasi melibatkan petugas. Membagikan leaflet terkait langkah pencegahan persebaran virus korona. Serta membagikan masker dan hand sanitaizer gratis,” jelasnya.

Pemerintah Desa Jonggrangan sudah menerapkan upaya pencegahan korona. Sesuai surat edaran dan arahan pemkab. Termasuk sosialisasi dan edukasi.

“Pola hidup bersih dan sehat, serta pencegahan persebaran virus korona sudah dilakukan seluruh warga. Didukung puskesmas, dinas kesehatan (dinkes), hingga RT dan RW masing-masing,” papar Kasi Kesejahteraan Rakyat dan Pelayanan Pemerintah Desa Jonggrangan Erni Yudiyanti. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia