alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Fasilitas Umum Disterilkan

24 Maret 2020, 18: 52: 40 WIB | editor : Perdana

ANTISIPASI: Anggota BPBD Karanganyar menyemprot cairan disinfektan di pedestrian Jalan Lawu, kemarin (23/3).

ANTISIPASI: Anggota BPBD Karanganyar menyemprot cairan disinfektan di pedestrian Jalan Lawu, kemarin (23/3). (RYAN LEMON/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Tim gabungan relawan, badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), TNI, Polri dan masyarakat menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum (fasum), kemarin (23/3). Sebagai upaya memutus rantai persebaran virus corona.

Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan BPBD Karanganyar Nugroho Budi Santoso menjelaskan, giat ini sesuai instruksi bupati. Tim dibagi tiga titik.

“Dari arah barat kami mulai dari Pasar Palur. Di titik tengah sekitar trotoar Jalan Lawu, Papahan. Dari timur dimulai di depan kantor Pegadaian,” ujarnya.

Penyemprotan juga menyasar pasar, musala, gedung perkantoran, dan sebagainya. “Sebagian kantor organisasi perangkat daerah (OPD) sudah kami semprot disinfektan. Memang belum semuanya,” imbuhnya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta penyemprotan disinfektan dilakukan rutin sekali dalam sepekan. Serta mengimbau warga menerapkan isolasi mandiri. “Tidak berkerumun dan tetap di rumah. Jangan kontak dengan orang lain dulu. Tetap jaga pola hidup bersih dan sehat,” tuturnya. (ryn/fer)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia