alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

Update Covid-19 Sukoharjo, 1 Positif Covid-19, 68 ODP, 10 PDP

25 Maret 2020, 16: 58: 36 WIB | editor : Perdana

Ilustrasi

Ilustrasi

Share this      

SUKOHARJO – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Sukoharjo terus bertambah. Hingga Selasa (24/3), sebaran ODP merata di 12 Kecamatan di Sukoharjo.

Data yang dihimpun dari website resmi pemerintah Kabupaten Sukoharjo, untuk penanganan Covid-19 per 24 Maret 2020 sudah ada 68 kasus ODP. Kemudian, 10 kasus PDP, dan satu orang positif korona. Jumlah tersebut meningkat dari hari sebelumnya. Di mana pada Senin (23/3) ada 45 ODP, 8 PDP, dan satu positif. 

Satu kasus yang dinyatakan positif merupakan warga Kecamatan Grogol. Kemudian, kasus PDP tersebar di Sukoharjo Kota, Weru, Nguter, Mojolaban, Polokarto, Grogol dan Baki. Sementara untuk ODP tersebar di 12 Kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukoharjo Yunia Wahdiyati saat dimintai konfirmasi mengatakan bahwa terkait kasus Covid-19 bukan kewenangannya untuk memberikan keterangan.

"Silakan konfirmasi ke juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19," kata Yunia.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sukoharjo Gani Suharto mengatakan, pihaknya belum bisa menjelaskan secara terperinci terkait tracking ODP atau PDP. 

"Kalau ODP-nya saya belum menerima secara rinci itu. Ya nanti harapannya Senin sudah muncul," kata Gani. Seperti diketahui, Pemkab Sukoharjo memberikan update rilis mengenai kasus korona pada Senin tiap pekannya.

Kemudian, pada Senin (23/3), Kabupaten Sukoharjo dinyatakan berstatus kejadian luar biasa (KLB) Covud-19. Pemkab Sukoharjo juga telah membentuk gugus tugas percepatan penanganan kasus Covid-19. Selain melibatkan sejumlah rumah sakit, gugus tugas ini juga melibatkan unsur TNI dan Polri. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia