alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

1.200 Personel Gabungan Kawal Pemakaman Ibunda Jokowi

26 Maret 2020, 10: 05: 30 WIB | editor : Perdana

Proses penggalian tanah untuk makam almarhumah Sudjiatmi Notomihardjo, tadi malam

Proses penggalian tanah untuk makam almarhumah Sudjiatmi Notomihardjo, tadi malam (RYAN AGUSTIONO/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Sebanyak 1.200 personel gabungan TNI-Polri mengawal pemakaman Sudjiatmi Notomiharjdo, Kamis (26/3) siang. Sesuai rencana, jenazah ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Dusun Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar.

Pangdam IV/Diponzssegoro Mayjen TNI Mochamad Efendi mengatakan, pengamanan ibu presiden bakal dikawal 1.200 personel gabungan TNI-Polri. Serta dimaksimalkan sejumlah petugas dari Pemkot Surakarta. Yakni 50-an orang dari dinas kesehatan (dinkes).

"Untuk pengamanan, dilakukan sejak malam, selama proses pemakaman selesai, dilanjutkan acara tahlilan," kata pangdam di sekitar rumah duka, Rabu (25/3) malam.

Dalam kesempatan tersebut pangdam menegaskan agar masyarakat mengikuti prosesi pemakaman di rumah masing-masing. Hal itu seperti imbauan dari pihak keluarga untuk mendoakan dari rumah masing-masing. 

"Bapak gubernur (Gubernur Jateng Ganjar Pranowo) sudah menyampaikan pesan dari keluarga. Yakni mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mendoakan dan mengimbau sebaiknya doa dilaksanakan di rumah masing-masing. Ini melihat kondisi sata ini harus menghindari kerumunan massa," tegas pangdam.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menegaskan agar para pelayat tidak perlu datang ke prosesi pemakanam. Sesuai amanah keluarga presiden, masyarakat yang hendak melayat disarankan agar tetap di rumah saja. 

"Keluarga presiden sangat memahami situasi sekarang ini, maka cukup mendoakan dari rumah saja. Ini salah satu usaha untuk tidak berkerumun, manfaatnya untuk memutus penularan virus korona (Covid-19)," tandas kapolda. (ves/ria)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia