alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar
Ibunda Presiden Jokowi Meninggal

Fisik Tak Datang Melayat, Karangan Bunga Wakili Ungkapan Duka Cita

26 Maret 2020, 16: 22: 39 WIB | editor : Perdana

Karangan bunga berjejer di lokasi pemakaman almarhumah Sudjiatmi Notomihardjo.

Karangan bunga berjejer di lokasi pemakaman almarhumah Sudjiatmi Notomihardjo. (RYAN AGUSTIONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR - Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berpesan kepada para pejabat, pusat maupun daerah, serta masyarakat untuk tak perlu melayat almarhumah Sudjiatmi Notomihardjo ke rumah duka atau di pemakaman. Ini guna menghindari kerumunan orang selama masa darurat Covid-19.

Meski secara fisik tak datang, namun para pejabat negara, tokoh nasional, tokoh politik, pimpinan daerah, seniman, pengusaha, dan kelompok masyarakat lainnya tetap mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam. Ungkapan duka cita itu, salah satunya terwakilkan melalui karangan bunga yang berderet di lokasi pemakaman almarhumah Sudjiatmi di pemakaman keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar.

Sebelumnya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengungkapkan dia mendapat pesan dari keluarga presiden untuk menmberi imbauan kepada masyarakat. Yakni agar tak perlu datang melayat ke rumah duka di Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo maupun di lokasi pemakaman.

"Saya diminta menyampaikan ke masyarakat, terima kasih atas ucapan bela sungkawa, terima kasih atas doanya. Keluarga berharap kalau bisa besok (hari ini) mendoakan dari rumah masing-masing. Agar tidak terjadi kerumunan. Keluarga akan sangat bahagia dan senang jika warga masyarakat semuanya bisa mendoakan dari rumah," papar Ganjar. (ryn/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia