alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Rakor Eksekusi Lahan Sriwedari Tunggu KLB Covid-19 Rampung

26 Maret 2020, 21: 50: 31 WIB | editor : Perdana

Lahan Sriwedari yang disengketakan.

Lahan Sriwedari yang disengketakan. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Kepastian kapan lahan Sriwedari dieksekusi belum ditetapkan. Rapat koordinasi (rakor), Selasa (24/3) yang digadang-gadang menjadi penentu jadwal eksekusi ditunda. 

Kuasa hukum ahli waris RMT Wirjodiningrat, Anwar Rachman menuturkan, penundaan rakor sebagai bentuk menghargai keputusan pemeritah terkait pandemi korona. Rakor selanjutnya akan digelar setelah KLB Kota Bengawan dicabut.

“Tertundanya rakor ini tidak berpengaruh pada proses eksekusi. Persiapan kami sudah matang kok. Tinggal memilih waktu eksekusi. Perintah eksekusinya memang tidak merobohkan bangunan, tapi hanya mengosongkan lalu menyerahkan kepada ahli waris,” ujarnya kemarin (25/3).

Anwar mengklaim persiapan jumlah aparat, tenaga pemindah barang objek eksekusi, dan gudang penyimpanan barang-barang aset dari lahan Sriwedari sudah dirinci. Namun, dia enggan menyebut lokasi gudang penyimpanan sementara itu. 

Terkait permohonan bantuan pengamanan dari unsur TNI dan Polri, imbuh Anwar, akan dikirim saat hari eksekusi sudah ditentukan. (atn/wa)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia