alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Waswas Wabah Covid-19, Engelbert Sani Akhirnya Pulang Kampung ke Papua

26 Maret 2020, 22: 46: 43 WIB | editor : Perdana

Engelbert Sani (tengah) berlatih dengan pemain Persis Solo lainnya di Stadion Sriwedari, beberapa hari lalu.

Engelbert Sani (tengah) berlatih dengan pemain Persis Solo lainnya di Stadion Sriwedari, beberapa hari lalu. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Tak bisa dipungkiri penyebaran virus korona (Covid-19) membuat semua pihak cemas. Tak terkecuali manajemen dan para pemain Persis Solo. Apalagi, saat ini Solo berstatus kejadian luar biasa (KLB) Covid-19. 

Manajemen Persis Solo memang telah mengambil kebijakan untuk memulangkan para pemain ke kota asalnya. Bintang baru Persis Solo Engelbert Sani memutuskan menetap di Jogja. Dia awalnya tak mengikuti jejak dua rekannya, yakni Yan Pieter Nasadit dan Marco Kabiay yang langsung pulang ke Papua usai latihan Persis diliburkan pekan lalu.

”Awalnya saya pilih tinggal bersama adik di Babarsari, Jogja karena dekat dengan Solo. Tapi ini akan pulang ke Papua. Keluarga minta saya segera pulang agar lebih aman. Saya putuskan pulang, soalnya takut nanti susah cari tiket pesawat,” ujar Engelberd Sani kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin. 

Selama di Jogja, mantan pemain Madura United, Persiram Raja Ampat, Persisam Samarinda, Arema Indonesia, dan Pelita Jaya ini mengakui tak terlalu banyak melakukan aktivitas di luar rumah.

”Saya ikut waswas kalau harus keluyuran keluar rumah. Soalnya virus ini enggak kelihatan dan kurang tahu juga siapa yang kena. Mau ketemu orang, takut sendiri. Jaga aman, mending saya pilih di rumah aja. Untuk jaga kondisi, saya pilih main bola di dalam pagar rumah saja, enggak berani jogging-jogging jauh-jauh,” ungkap pemain asal Sorong tersebut.

Di Jogja, Engelberd Sani mengakui  masih menjalani latihan rutin. Dia memiliki tanggung jawab pada dirinya sendiri untuk menjaga kondisi tubuhnya, walaupun saat ini tak ada jadwal latihan rutin yang diberlakukan tim kepelatihan Persis Solo.

”Saya tetap latihan, soalnya jaga kondisi badan itu penting. Saya juga tak bisa kalau tidak olahraga, kaku semua nanti badan. Jadi kalau nanti program latihan sudah dimulai, saya juga sudah siap,” ujarnya. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia