alexametrics
Jumat, 29 May 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola
Penghentian Kompetisi Liga 2 Diperpanjang

Datang ke Solo Lebih Awal, Wildan Achyar Putuskan Pulang Bekasi Lagi

28 Maret 2020, 11: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Dua kiper Persis Wildan Achyar (tengah) dan Sendri Johansyah (kanan) mendengarkan paparan materi dari coach Hermansyah.

Dua kiper Persis Wildan Achyar (tengah) dan Sendri Johansyah (kanan) mendengarkan paparan materi dari coach Hermansyah. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Awalnya manajemen Persis Solo menjadwalkan para pemain untuk kembali ke Kota Solo pada Rabu (25/3). Sebab, latihan rutin akan dimulai kembali Kamis pagi (26/3). Namun, situasi Kota Solo yang masih berstatus kejadian luar biasa (KLB) korona (Covid-19) membuat tim kepelatihan memutuskan untuk memundurkan jadwal latihan menjadi 29 Maret mendatang.

Di antara para pemain yang hingga kini tetap berada di kota asalnya masing-masing karena memang diliburkan oleh manajemen, kiper baru Persis Solo Wildan Achyar justru kembali ke Solo lebih cepat. Dia sudah di mes sejak Rabu kemarin. 

“Sebenarnya bukan karena saya tak tahu kalau jadwal diundur. Tapi lebih kepada jaga-jaga saja. Kemarin saya tinggal di Bekasi dan di sana sudah masuk zona merah. Ketimbang sudah di-lockdown dan saya tak bisa kembali ke Solo, mending saya putuskan ke Solo duluan,” terang Wildan kepada Jawa Pos Radar Solo.

Eks kiper Semen Padang U-20 tersebut mengakui dalam beberapa hari terakhir di Bekasi sudah diberlakukan larangan masyarakat untuk beraktivitas di luar ruangan. Beberapa polisi rutin melakukan sterilisasi ke tempat-tempat ramai. 

”Pas awal-awal pulang, saya masih bisa jogging ke Stadion Patriot Candrabhaga. Tapi belakangan setelah ruang gerak di luar sudah dibatasi dan wabah virusnya mulai mengkhawatirkan, saya putuskan hanya latihan ringan di rumah. Seperti sit up hingga skipping saja,” tuturnya.

Wildan di Solo ternyata tak sendirian. Pemain muda asal Ambon Ridwan Tawainella juga memutuskan menetap di mes. Wildan mengakui kondisi di Solo untuk saat ini lebih nyaman ketimbang di Bekasi. 

Sayangnya, kabar terbaru yang dia dapat di Solo adalah PSSI memutuskan untuk memperpanjang masa penghentian sementara kompetisi. Yakni hingga Juli mendatang. Oleh karena itu, Wildan memutuskan untuk kembali ke rumahnya lagi. ”Saya putuskan pulang lagi ke Bekasi,” ujarnya. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia