alexametrics
Kamis, 04 Jun 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Ketum PSSI Minta Klub-Klub Liburkan Aktivitas Latihan

31 Maret 2020, 12: 25: 52 WIB | editor : Perdana

Ketum PSSI Mochamad Iriawan (depan kiri) bersama beberapa Menpora Zainudin Amali saat berada di Stadion Gelora Bung Tomo.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan (depan kiri) bersama beberapa Menpora Zainudin Amali saat berada di Stadion Gelora Bung Tomo. (PSSI FOR RADAR SOLO)

Share this      

RADARSOLO.ID - Penyebaran virus korona (Covid-19) sudah banyak memakan korban. Cukup wajiar jika PSSI memutuskan untuk menghentikan sejenak kompetisi Liga Indonesia, agar rantai penyebaran virus dari Tiongkok ini bisa terputus.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menekankan ada beberapa hal penting untuk meminimalkan penularan Covd-19. Secara khusus, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut juga sangat berharap pelaku olahraga sepak bola, mulai dari pemain, ofisial, perangkat pertandingan hingga para supporter bisa rutin melakukannya.

“Pertama, cuci tangan yang bersih dengan sabun. Mulai dari sela-sela jari, telapak, dan punggung tangan. Lakukan minimal tiga kali setiap mencuci tangan hingga benar-benar bersih,” ujar Iwan Bule.

Kedua, Iwan Bule juga menegaskan kesehatan adalah salah satu bentuk kepedulian. Baik untuk diri sendiri ataupun sekeliling masyarakat. Untuk itu, PSSI mendukung kebijakan pemerintah dalam menghentikan sementara berbagai aktivitas yang berkaitan dengan keramaian di area publik. Termasuk menghentikan pertandingan sepak bola. Beberapa klub juga diharapkan untuk meliburkan sejenak aktivitas latihan mereka.

“Dengan bekerja di rumah sementara waktu, kita membatasi interaksi fisik, serta menjaga jarak secara sosial dengan rekan-rekan kita. Kita tidak tahu apakah orang-orang di sekitar kita mungkin adalah carrier atau pembawa virus ini,” ungkapnya.

Karena itulah, kata Iriawan, perkembangan teknologi memungkinkan kita untuk bekerja di rumah, sembari meminimalkan dan mempersempit ruang gerak penyebaran virus korona. (rls/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia