alexametrics
Kamis, 04 Jun 2020
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Wonogiri Nol Positif Covid-19, Bupati Jekek: Tetap Jangan Lengah

01 April 2020, 12: 22: 03 WIB | editor : Perdana

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengecek suhu tubuh kru bus di Terminal Giri Adipura, beberapa waktu lalu.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengecek suhu tubuh kru bus di Terminal Giri Adipura, beberapa waktu lalu. (IWAN ADI LUHUNG/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Kesembuhan P, warga Kecamatan Ngadirojo yang sebelumnya dinyatakan positif korona memberi harapan baru penanggulangan Covid-19. Namun, Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyatakan tidak akan lengah. Pemkab tetap siaga di 25 kecamatan.

"Dari data DKK (dinas kesehatan kabupaten) dipastikan tidak ada yang positif (korona) di Kabupaten Wonogiri," terang bupati yang beken disapa Jekek, Selasa (31/3). 

Saat ini, di Kota Sukses terdapat sebanyak 113 orang dalam pemantauan (ODP), sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) tetap di angka 17.

Bupati menekankan, pihaknya tetap siaga di 25 kecamatan. "Kami tetap monitoring dan menggalakkan sosialisasi dan edukasi (pencegahan penularan Covid-19)," jelasnya.

Salah satu caranya mengoptimalkan seluruh sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki guna memberikan pendampingan di seluruh kecamatan. Sehingga upaya antisipasi penyebaran korona bisa dilaksanakan dengan baik.

Pemkab juga memperkuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan melibatkan semua elemen masyarakat. Hasilnya, bupati menilai sudah ada sensitifitas kepedulian sosial. Selain itu, para pengusaha juga sudah mulai berkontribusi dalam penanganan korona.

"Ini satu kondisi yang sangat membanggakan bagi kita. Jangan sampai ada kondisi yang lebih parah," bebernya. (al/wa/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia