alexametrics
Kamis, 04 Jun 2020
radarsolo
Home > Klaten
icon featured
Klaten

1 Warga Klaten Positif Covid-19, Pemkab Tetapkan KLB

01 April 2020, 16: 58: 59 WIB | editor : Perdana

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten Sri Mulyani

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten Sri Mulyani (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Seorang warga Klaten terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini menjalani perawatan isolasi di Rumah Sakik Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten. Atas kasus ini, Pemkab Klaten menetapkan status kejadian luar biasa (KLB).

Pasien positif Covid-19 tersbut berjenis kelamin laki-laki usia 48 tahun. Saat ini, warga di wilayah Klaten Tengah yang berprofesi sebagai karyawan swasta bagian pengukuran tanah itu sudah diisolasi di RSD Bagas Waras.

“Menyikapi itu semua  saya minta seluruh warga Klaten untuk tidak panik. Selalu membiasakan diri dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Mencuci tangan pakai sabun dan selau makan makanan yang bergizi tentunya,” jelas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten Sri Mulyani dalam jumpa pers di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (1/4).

Bupati  juga meminta masyarakat untuk menaati protokol pencegahan Covid-19 di lingkungan masing-masing. Selanjutnya, pemkab sudah mengambil langkah yang terbaik dalam pencegahan, setelah ada satu warganya yang terkonfirmasi positif korona. 

“Dengan status Kabupaten Klaten KLB ini, saya minta jangan takut dan panik. Kalau menerapkan PHBS, Insya Allah aman. Tentunya juga saya minta kepada warga Klaten untuk tidak mudik terlebih dahulu. Mengingat tercatat per Rabu (1/4) ini sudah ada 10 ribu warga yang mudik,” jelas Mulyani.

Pihaknya meminta kepada warga Klaten yang saat ini masih dalam perantauan untuk tidak mudik terlebih dahulu. Mengingat dalam perjalanan mudik tanpa diketahui bisa saja membawa virus korona. Dan dikhawatirkan bisa menularkan virus tersebut kepada warga Klaten.

Bupati pun langsung memerintahkan kepada camat dan kepala desa untuk selalu memberikan imbauan kepada pemudik yang sudah tiba di Klaten untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Apalagi telah dilakukan upaya pengawasan dari Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 tingkat RW. (ren/ria)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia