alexametrics
Rabu, 03 Jun 2020
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Warga Semanggi Tewas Tersambar Batara Kresna, Sempat Diperingatkan

01 April 2020, 21: 18: 47 WIB | editor : Perdana

Ilustrasi

Ilustrasi

Share this      

SOLO – Kecelakaan maut yang melibatkan Railbus Batara Kresna terjadi Rabu (1/4) pagi. Tatik Rahayu, 27, warga RT 02 RW 04 Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon meregang nyawa setelah tubuhnya tertabrak railbus di Jalan Progro, Kampung Losari, RW 03 Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon.

Kapolsek Pasar Kliwon AKP Tegar Satria Wicaksana menjelaskan, saat kejadian korban mengendarai sepeda motor Honda Beat hitam dengan nomor polisi (nopol) AD 2386 XU. Korban memboncengkan sang adik, Erna Nur Jannah, 21, yang selamat dari kecelakaan itu.

Kejadian bermula saat korban besama adiknya melintas dari arah Badran menuju Losari. Ketika hendak menyebrang rel, dari arah selatan tampak railbus jurusan Solo-Wonogiri itu melintas. 

”Sebenarnya saat hendak menyeberang, sudah ada warga yang mengingatkan kalau ada kereta yang akan lewat,” ucap Tegar.

Namun, peringatan itu tidak diindahkan oleh korban. ”Korban malah terus melaju. Warga sudah teriak, namun tetap tidak digubris korban,” imbuh kapolsek.

Nahas, karena jarak antara kereta dan motor korban sudah dekat, kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan. Korban Tatik langsung terseret kereta yang mencoba berhenti sejauh 50 meter. Sementara Erna terpental sejauh 5 meter ke arah belakang dengan keadaan masih sadar.

Erna mengalami lecet di kaki kiri dan masih shock. Dia sudah dilarikan ke RS Kustati dan hanya rawat jalan. Sedangkan Tatik meninggal dunia dan dibawa ke RSUD Dr Moewardi untuk dilakukan otopsi

”Korban mengamali luka berat di bagian kepala,” ucap kapolsek.

Atas kejadian itu, kapolsek mengimbau kepada warga untuk lebih hati-hati ketika melintas di perlintasan tanpa palang. “Kalau mau menyebrang, pastikan tidak ada kereta yang akan melintas. Kemudian perhatikan peringatan dari warga,” pungkas Tegar. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia