alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarsolo
Home > Klaten
icon featured
Klaten

Pemkab Klaten Gaungkan Berjemur Serentak

03 April 2020, 18: 09: 51 WIB | editor : Perdana

RELAKSASI: Bupati Klaten Sri Mulyani, forkopimda, dan PNS berjemur bersama di lapangan Pendapa Pemkab, kemarin.

RELAKSASI: Bupati Klaten Sri Mulyani, forkopimda, dan PNS berjemur bersama di lapangan Pendapa Pemkab, kemarin. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggaungkan gerakan berjemur serentak. Pasca penetapan status kejadian luar biasa (KLB) di Kota Bersinar. Gerakan berjemur serentak itu digaungkan di kalangan warga dan pegawai negeri sipil (PNS).

Paling gres, Bupati Klaten Sri Mulyani bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkompimda) berjemur di lapangan pendapa pemkab, kemarin pagi (2/4). Diikuti gerakan relaksasi. 

“Pagi hari ini (kemarin) kami laksanakan relaksasi setelah bekerja. Dimulai pukul 10.00, selama 10-15 menit. Kegiatan relaksasi dilakukan di halaman kantor masing-masing,” terang bupati.

Instruksi berjemur serentak tiap pukul 10.00 ini untuk meningkatkan imunitas tubuh. Terutama pemenuhan vitamin D dari terik sinar matahari. 

Pemkab cukup serius dan fokus dalam pencegahan dan penanganan korona. Berharap warga melakoni semua arahan dari pemerintah. “Saling jaga jarak dan melindungi diri masing-masing. Hindari kerumunan demi meminimalkan penularan. Harapannya tidak ada warga Klaten positif korona lagi,” bebernya.

Sejak 13 Maret, telah aktif melaksanaan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus korona. Seperti pembentukan gugus tugas pencegahan dan pengendalian Covid-19 tingkat kecamatan, desa, hingga RW.

Sementara itu, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo sudah memerintahkan seluruh jajaran hingga polsek melakukan berjemur serentak tiap pagi. “Kita sangat membutuhkan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Salah satunya dengan berjemur di bawah sinar matahari. Ditunjang dengan mengonsumsi makanan bergizi seperti aneka sayuran,” ucapnya. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia