alexametrics
Jumat, 05 Jun 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Beragam Cara Persis & Pasoepati Kumpulkan Donasi di Tengah Wabah Covid

06 April 2020, 20: 57: 36 WIB | editor : Perdana

Para pemain Persis Solo saat menjalani latihan rutin di Stadion Sriwedari, beberapa waktu lalu.

Para pemain Persis Solo saat menjalani latihan rutin di Stadion Sriwedari, beberapa waktu lalu. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Wabah virus korona (Covid-19) memberi dampak besar bagi semua pihak. Kompetisi terpaksa dihentikan. Pemotongan gaji pemain juga terpaksa harus dilakukan oleh semua klub, menyusul kebijakan yang dikeluarkan PSSI.

Di luar itu, efek korona juga berdampak pada sisi ekonomi. Beruntung, banyak pihak yang dengan sukarela membuka donas. Baik itu dalam bentuk bantuan uang, sembako, maupun alat pelindung diri, termasuk masker, hand sanitizer, dan lainnya.

“Secara nyata DPP Pasoepati memang tak membuka secara resmi. Tapi beberapa anggota melakukannya untuk masyarakat yang dibagikan di wilayah mereka. Kami tentu ikut berharap penyebaran virus korona bisa segera hilang agar kompetisi bisa digelar lagi. Dan semua aspek di luar sepakbola bisa berjalan kembali normal lagi,” ucap Presiden DPP Pasoepati Aulia Haryo.

Kali terakhir DPP Pasoepati membuka donasi untuk Tugimin, pria lanjut usia (lansia) asal Bantul yang mengalami kecelakaan di sekitar Piyungan, Bantul. Pria yang buka seorang Pasoepati tersebut tengah menggunakan jersey Persis Solo saat kecelakaan.

Manajer Persis Solo Hari Purnomo ternyata menggerakkan beberapa teman-teman akrabnya, yang sebagain besar pengusaha untuk berdonasi. Itu dilakukan untuk mencari dana, yang hasilnya dibelikan sembako. Sembako tersebut disebar di beberapa titik di Sukoharjo, Sabtu (4/4).

”Kami melihat di Sukoharjo banyak pegawai pabrik yang kena imbas dari situasi korona. Itu belum termasuk pekerja harian yang kesulitan mendapat uang di situsasi seperti saat ini. Semoga sembako ini bisa sedikit membantu,” tuturnya.

Sementara itu, winger Persis Solo Gufroni Al Maruf dan beberapa pemain lain, seperti Juan Revi (PS Hizbul Wathan) hingga Bagas Kaffa mempromosikan sebuah kaos bertuliskan Corona Virus vs Everbody. Sebagian hasil penjualan kaos ini akan dibelikan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

“Ini ditawari teman dari Sidoharjo yang cari donasi untuk APD. Akhirnya saya ikut mempromosikannya,” ujar Gufroni Al Maruf. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia