alexametrics
Kamis, 04 Jun 2020
radarsolo
Home > Klaten
icon featured
Klaten

Aksi Mitigasi Dampak Pandemi Covid-19, AQUA Klaten Salurkan Sembako

08 April 2020, 19: 47: 16 WIB | editor : Perdana

Penyerahan bantuan paket sembako dari Sustainable Development Manager AQUA Klaten Rama Zakaria kepada Kepala Bappeda Klaten Sunarna

Penyerahan bantuan paket sembako dari Sustainable Development Manager AQUA Klaten Rama Zakaria kepada Kepala Bappeda Klaten Sunarna (ANGGA PURENDRA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN - Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen tanggung jawab sosial, AQUA Klaten telah melakukan serangkain aksi mitigasi dampak pandemi Covid-19. Salah satu aksinya dengan memberikan dukungan paket sembako sebanyak 500 paket.

Bantuan paket sembako itu disalurkan melalui Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten yang langsung diterima Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Klaten Sunarna. Setiap paketnya senilai Rp 150 ribu, berisi minyak goreng, kecap, kue kering, mi instan, tepung terigu, teh, dan susu.

"Program ini merupakan dukungan kami selaku pelaku usaha di Kabupaten Klaten untuk merespons tanggap darurat bencana Covid-19 ini. Paket sembako ini nantinya dibagikan kepada masyarakat yang terdampak," jelas Sustainable Development Manager AQUA Klaten Rama Zakaria, Rabu (8/4).

Lebih lanjut Rama menjelaskan, pembagian paket sembako kali ini tidak sekadar berbagi. Tetapi juga disinergikan dengan komitmen AQUA Klaten dalam hal pemberdayaan masyarakat. Beras yang dibagikan dalam aksi peduli dampak Covid-19 merupakan produksi petani mitra dampingan CSR AQUA Klaten.

"Beras sehat ini merupakan hasil program pertanian terpadu yang di produksi Komunitas Petani Alami Klaten (KOMPAK). Saat ini beranggotakan 12 kelompok tani yang tersebar di enam desa di wilayah tengah dan hilir Sub DAS Pusur," jelasnya.

Selain paket sembako, AQUA Klaten juga menyiapkan larutan disinfektan siap pakai. Disinfektan sebanyak 4.000 liter ini didistribusikan ke Makodim 0723/Klaten. Kemudian sebanyak 1.000 liter didistribusikan ke PMI Klaten untuk membantu penyemprotan rutin bersama relawan tanggap bencana. (ren/ria)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia