alexametrics
Kamis, 04 Jun 2020
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Massa Berkerumun, Pembagian Nasi di Pendapa Rumdin Bupati Dibubarkan

09 April 2020, 13: 36: 14 WIB | editor : Perdana

Pembagian nasi kotak gratis di pendapa rumdin Bupati Karanganyar, kemarin (7/4).

Pembagian nasi kotak gratis di pendapa rumdin Bupati Karanganyar, kemarin (7/4). (RYAN AGUSTIONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Pembagian nasi kotak gratis oleh Pemkab Karanganyar di pendapa rumah dinas bupati dibubarkan, kemarin (8/4). Antusiasme masyarakat yang besar justru berdampak pada kerumuman massa, sehingga rawan menyebarkan virus korona (Covid-19).

Posko didirikan di sisi timur gerbang rumdin bupati. Antrean warga bahkan sudah mengular sebelum nasi kotak dibagikan. Tahu ada kerumuman, Bupati Karanganyar Juliyatmono langsung membubarkannya.

“Awalnya hanya untuk driver ojek online, ojek pengkolan, dan tukang becak. Namun semua warga justru ambil kesempatan. Kami evaluasi dari kejadian sebelumnya, posko langsung ditutup," tegas Yuli (sapaan akrab Juliyatmono).

Sebelumnya, aksi sosial ini diinisiasi bupati. Bertujuan membantu pekerja di lapangan yang tidak memungkinkan berdiam diri di rumah. Sedianya buka tiap hari hingga Minggu (12/4).

 “Malah orang bergerombol mendapatkan makan siang gratis. Seharusnya diambil, langsung dibawa pulang. Satu orang mendapat jatah dua kotak nasi. Bisa untuk keluarga di rumah,” imbuhnya.

Terkait nasib aktivitas pembagian nasi kotak, akan dicari mekanisme terbaik. “Kami bagikan 500 nasi kotak per hari. Saat ini diberikan dulu ke warga yang di jalanan. Satpol PP mengirimkannya ke titik-titik yang tersebar di kota,” ucapnya. (ryn/fer/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia