alexametrics
Jumat, 29 May 2020
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Wakapolres Karanganyar Kini Dijabat Kompol Busroni

09 April 2020, 21: 32: 56 WIB | editor : Perdana

Proses serah terima jabatan wakapolres Karanganyar

Proses serah terima jabatan wakapolres Karanganyar (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Jajaran Polres Karanganyar menggelar serah terima jabatan (sertijab) wakapolres Karanganyar dan kapolsek Ngargoyoso. 

Proses sertijab digelar secara sederhana, mengingat saat ini semua tengah dalam kewasapadaan terhadap penularan Covid-19. Dalam sertijab tersebut, posisi wakapolres Karanganyar yang sebelumnya dijabat Kompol Umi Mardiyah digantikan Kompol Busroni. 

Busroni sebelumnya menjabat sebagai kasatlantas Polres Suakarta. Sedangkan Umi Mardiyah menempati jabatan baru sebagai wakapolres Magelang.

Sertijab juga dilakukan kepada Kapolsek Ngargoyoso AKP Apin Sunu, yang digantikan Iptu Yulianto. Iptu Yulianto sebelumnya menjabat sebagai kepala sentra pelayanan kepolisian (SPK) Polres Karanganyar.

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi dalam sambutannya mengungkapkan, pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal wajar dan lazim, setelah dilakukan pertimbangan dan penilaian dari atasan. Mutasi atau sertijab juga dimaksud untuk lebih meningkatkan kinerja ke arah yang lebih baik.

”Pejabat yang dilantik harus terus bekerja sesuai tugas dan fungsi, di antaranya Tribarata Polri. Dan, isi sumpah jabatan dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas terhadap pejabat lama yang akan pindah. Sedangkan untuk pejabat yang baru pindah, kami ucapkan selamat datang. Harapannya agar secepatnya menyesuaikan diri melakukan koordinasi dengan seluruh instansi juga masyarakat,” papar Leganek. 

Sementara itu, Kompol Busroni mengaku, dengan posisinya yang kini menjadi wakapolres Karanganyar, dia bagaikan pulang ke rumahnya sendiri. “Ya, serasa pulang ke kampung saya,” ucap Busroni. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia