alexametrics
Jumat, 29 May 2020
radarsolo
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Pembelajaran Daring Siswa Solo Diperpanjang 13 Hari, hingga 26 April

10 April 2020, 10: 14: 25 WIB | editor : Perdana

Pelajar SMP Muhammadiyah PK Kota Barat mengakses pembelajaran daring.

Pelajar SMP Muhammadiyah PK Kota Barat mengakses pembelajaran daring.

Share this      

SOLO – Pemkot memutuskan memperpanjang masa pembelajaran di rumah dengan sistem dalam jaringan (daring), dari 13 April hingga menjadi 26 April. Kejibakan tersebut tertuang dalam surat edaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surakarta yang telah disampaikan ke sekolah-sekolah.

Kepala Disdik Kota Surakarta Etty Retnowati mengatakan, pembelajaran daring harus dipandu tenaga pendidik guna memastikan materi pembelajaran daring tersampaikan secara optimal.

"Pembelajaran daring kami perpanjang sampai 26 April 2020. Itu sesuai hasil evaluasi pembelajaran daring 7 April. Kami juga mempertimbangkan instruksi wali kota Surakarta," terangnya, Kamis (9/4).

Guru dan orang tua diminta aktif menjalin komunikasi untuk mengevaluasi pembelajaran daring. Dengan begitu bisa cepat diketahui apa saja kendala yang dihadapi siswa guna dicarikan solusinya.

Tidak hanya pembelajaran daring, bekerja dari rumah (BDR) untuk tenaga pendidik dan dan karyawan sekolah juga diperpanjang hingga 26 April. Kepala satuan pendidik bertanggung jawab melaporkan secara berkala pembelajaran daring pada pengawas sekolah sesuai wilayah masing-masing. Sedangkan pengawas sekolah, lanjut Etty, memiliki kewajiban memonitoring dan mengevaluasi pembelajaran daring.

Waka Kurikulum SMPN 14 Surakarta Nurul Hudayati mengamini jika telah menerima surat edaran dari Disdik Surakarta terkait perpanjangan pembelajaran daring. “Teknis pelaksanaan masih sama dan mengacu edaran sebelumnya," ucap dia. (rgl/wa/ria)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia