alexametrics
Kamis, 04 Jun 2020
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

2 Warga Karanganyar Positif Covid-19, Semua Jalani Isolasi Mandiri

10 April 2020, 18: 08: 28 WIB | editor : Perdana

Bupati bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Karanganyar menggelar jumpa pers.

Bupati bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Karanganyar menggelar jumpa pers. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Pemkab Karanganyar mengumumkan dua warganya terkonfirmasi positif Covid-19. Satu orang positif Covid-19 adalah warga Desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang. Yang bersangkutan merupakan tetangga SS, 77, warga Sewurejo berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah meninggal dunia di RSUD Dr Moewardi Surakarta, Jumat (10/4) dini hari. Mereka berdua masuk satu rombongan yang berangkat mengikuti Ijtima Ulama Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu. 

Sementara satu orang lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah warga Desa Paulan, Kecamatan Colomadu. Kini, yang bersangkutan tengah menjalani isolasi mandiri. Berdasarkan informasi, dia merupakan salah satu pimpinan perusahaan yang ada di Kabupaten Boyolali. 

“Dari hasil lab yang kami terima menyatakan kalau ada dua warga yang positif Covid-19 atau korona. Satu orang yang ada di Desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang. Masih satu rombongan dengan PDP yang meninggal (Jumat pagi). Dan, satu orang di Desa Paulan, Kecamatan Colomadu,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono di Posko Pencegahan Covid-19 di kompleks bangunan rumah dinas bupati, Jumat sore.

Dikatakan bupati, pemerintah sudah melakukan gerak cepat terkait hasil tes lab ini. Untuk kasus Desa Sewurejo, telah dilakukan isolasi mandiri terhadap satu orang positif, istri maupun tetangga yang berjumlah 55 orang. 

Sementara untuk kasus positif di Desa Paulan, Colomadu, juga telah melakukan gerak cepat dan pendekatan. Yang bersangkutan bersama keluarga maupun tetangga dan warga sekitar juga tengah menjalani isolasi mandiri. (rud/ria)

NB:

Untuk koreksi. Sebelumnya tertulis dua warga Karanganyar positif Covid-19, salah satunya warga Desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang yang telah meninggal, Jumat (10/4) pagi. Yang benar, salah satu warga terkonfirmasi Covid-19 adalah tetangga SS, PDP asal Desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang yang meninggal, Jumat (10/4). Dua warga Sewurejo itu masuk dalam satu rombongan yang berangkat ke Gowa, Sulawesi Selatan untuk mengikuti Ijtima Ulama Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu. Demikian, kesalahan telah kami revisi. Mohon maaf dan terima kasih.

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia