alexametrics
Sabtu, 05 Dec 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Liga Belanda Berhenti lebih Cepat

25 April 2020, 20: 40: 15 WIB | editor : Perdana

Liga Belanda Berhenti lebih Cepat

DEN HAAG – Eredivisie Liga Belanda musim 2019-2020 secara resmi menghentikan kompetisi akibat pandemi virus korona. Pemerintah Belanda memang tidak mengizinkan adanya ajang besar sampai 1 September mendatang.

Salah satu pemain potensial asal Solo di Liga Belanda juga ikut merasakannya. “Semua agenda sepakbola berhenti. kompetisi yang aku ikuti dianggap selesai, jadi gak ada yang promosi maupun degradasi. Sekarang nunggu korona hilang dulu baru mulai lagi kompetisinya,” ungkap Yussa kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Pria asal Nusakan  tersebut musim ini bergabung dengan klub HBS Craeyenhout. Pemain berusia 18 tahun ini bahkan sukses menembus tim senior.  Dia musim ini tampil bersama HBS Craeyenhout di kompetisi kasta kelima Liga Belanda.

Liga Belanda sendiri sudah dihentikan bergulit sejak 31 Maret lalu.  Pemain muda Indonesia, Yussa Nugraha ikut merasakan dampaknya. Maklum, pemain asal Solo itu sedang dalam performa bagus-bagusnya timnya.  

 “Saat ini aku tetap latihan sendiri dengan skema yang diberikan oleh pelatih, selama libur kompetisi,” ujar mantan pemain SC Feyenoord tersebut,” ujarnya. 

Di tengah ketidakjelasan ini akibat dari merebaknya virus, klub-klub Belanda tetap mewajibkan para pemain menjaga kondisi fisik di rumah. Dengan begitu, ketika kompetisi sudah diaktifkan lagi, para pemain dalam kondisi bugar. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP