alexametrics
Jumat, 05 Jun 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Jersey Sutanto Tan Laku Rp 2,5 juta

03 Mei 2020, 12: 10: 59 WIB | editor : Perdana

Jersey Sutanto Tan Laku Rp 2,5 juta

JOGJA – Beberapa penggawa PSIM Jogja dari lintas generasi melakukan lelang jersey pribadinya. Hasilnya diperuntukan untuk membantu penanggulangan pandemi virus korona. Beberapa nama besar seperti Yoga Pratama, hingga Talaohu Abdul Musafri sudah melakukannya.

Manajemen PSIM akhirnya ikut tergerak untuk membuka langkah yang sama. Mantan penggawa PSIM melelang jersey kebanggaannya. Seperti penggawa musim lalu, macam Aditya Putra Dewa, Ichsan Pratama, Sutanto Tan, hingga Hendra Wijaya melelang jersey PSIM musim 2019. Bahkan jersey gelandang Bali United M. Taufiq saat bermain di tim PSIM musim 2007 juga ikut dilelang.

Antusiasme lelang cukup bagus responsnya. Jersey termahal saat ini, adalah penjualan dari jersey milik Sutanto Tan. Jersey bernomor punggung 7 milik Sutanto terjual dengan harga Rp 2,5 juta. Sutanto pun mengucapkan terima kasih kepada PSIM yang sudah menyelenggarakan lelang. Tak lupa pemain yang kini memperkuat PSMS Medan itu juga mengucapkan terima kasih kepada orang yang sudah rela membeli jersey miliknya dengan harga mahal. “Terima kasih banyak, semoga dana yang ada bisa membantu,” katanya.

Media Officer PSIM Jogja Ditya Fajar Rizkizha mengungkapkan, proses lelang dan donasi akan berlanjut. Paling tidak sampai dua pekan kedepan. Menurut Ditya, dalam dua pekan kedepan akan ada lebih banyak pemain yang akan ikut serta. “Kami sudah hubungi para pemain, mereka siap ikut serta,” ujarnya.

Ditya juga mengungkapkan saat ini di rekening PSIM sudah terkumpul dana lebih dari Rp 40 juta. Dana tersebut bukan hanya berasal dari hasil lelang jersey semata. Melainkan juga ada yang berasal dari sumbangan langsung para pendemen PSIM, serta sebagian keuntungan dari PSIM Store. “Kami masih terus mengajak para pecinta PSIM untuk berdonasi bersama,” tandas Ditya. (kur/din/JPG/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia