alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarsolo
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Lulusan SMK Sakti Gemolong Tembus UGM & UNNES

04 Mei 2020, 13: 22: 30 WIB | editor : Perdana

Lulusan SMK Sakti Gemolong sebagian sudah diterima kerja.

Lulusan SMK Sakti Gemolong sebagian sudah diterima kerja. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sakti Gemolong meluluskan seluruh siswanya pada tahun ajaran 2019-2020 ini. Sebagian sudah diterima di perguruan tinggi (PT) favorit, sebagian lainnya bahkan sudah diterima bekerja di sejumlah perusahaan.

Tercatat 600 siswa kelas XII lulus 100 persen. Yakni dari jurusan Bisnis Konstruksi (67 siswa),  Teknik Pemesinan (172 siswa), Teknik Otomotif (210 siswa), Teknik Komputer Jaringan (131 siswa), dan Teknik Bodi Otomotif (20 siswa).

Siswa SMK Sakti Gemolong Muhamad Akbar Abdul Kholik dan Asidik Al Jafar diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogja. Devi Ratnasari diterima di IAIN Salatiga, Setyorini Murniati di IAIN Surakarta, Ega Siyamto di UNNES Semarang, Imroatul Fitriyah di Politeknik Negeri Malang, dan Firda di Polines Semarang.

Kepala SMK Sakti Gemolong Heru Setyoko menyampaikan rasa syukurnya. Dia mengaku ujian akhis sekolah secara online bisa dikerjakan dengan baik. Termasuk ujian praktik. “50 persen ujian praktik di awal Maret. Lancar tidak ada kendala,” terangnya.

Lulusan yang sudah diterima bekerja sekitar 70 siswa. Bahkan ada yang sudah diminta berangkat kerja selepas Lebaran nanti. “Langsung bekerja dengan membawa surat keterangan lulus,” paparnya. (din/fer/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia