alexametrics
Jumat, 29 May 2020
radarsolo
Home > Klaten
icon featured
Klaten

Dulu Dibayar Rp 20 Ribu Kini Rp 300 Ribu, Mbah Minto Tak Kesepian Lagi

Viral Video Parodi Gagal Mudik

04 Mei 2020, 16: 13: 28 WIB | editor : Perdana

Mbah Minto Syam kini dibayar hingga Rp 300 ribu untuk satu video.

Mbah Minto Syam kini dibayar hingga Rp 300 ribu untuk satu video. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Mbah Minto Syam, 70, sosok yang tengah viral karena video-video parodinya di akun Youtube Ucup Klaten kini bisa mengisi hari-hari tuanya dengan lebih berwarna. Apalagi, Mbah Minto juga dapat bayaran dengan nilai lebih tinggi karena aksi-aksi lucunya digemari masyarakat.

Ya, sehari-harinya Mbah Minto yang tinggal di Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat memang hidup seorang diri. Keempat anaknya tinggal di kota dan daerah lain. Alasa itulah yang awalnya melatarbelakangi Muhammad Sofyan, 30, alias Ucup mengajak Mbah Minto untuk tampil dalam akun Youtube-nya.

Menurut Ucup, dia ingin menghibur simbah. Daripada Mbah Minto hanya melamun di rumah. “Ini viral karena memang ini musim korona, yang pada resah tidak bisa mudik banyak. Video simbah sebelumnya juga banyak dan viral dikalangan dagelan Jawa. Alhamdulillah di Ramadan ini dapat jalan yang lebih baik untuk konten saya,” ucap pria yang juga memiliki usaha telur gulung itu.

Sementara itu, Mbah Minto sendiri tak tahu dan tak menyangka jika videonya menjadi viral dan telah menghibur banyak orang.

“Kula niku mboten ngertos menawi viral wonten media sosial. Kula Nggih namung niroke adegan saking Mas Sofyan (Ucup). Namung nampani HP ingkang diuncalke Mas Sofyan. (Saya nggak tahu kalau viral di media sosial. Saya hanya ikutin adegan dari Mas Sofyan. Saya hanya pegang HP yang diberikan Mas Sofyan),” ucap Mbah Minto kepada Jawa Pos Radar Solo.

Dari video yang dibuat Ucup, awalnya Mbah Minto mendapat imbalan Rp 20 ribu per video. Tapi sekarang sudah menjadi Rp 200 ribu-Rp 300 ribu per video. (ren/ria)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia