alexametrics
Jumat, 29 May 2020
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Update Kasus Covid-19, 3 Pasien Sembuh, 2 Kasus Baru dari Klaster Gowa

07 Mei 2020, 21: 19: 42 WIB | editor : Perdana

Ilustrasi

Ilustrasi (IRECK OKTAVIANTO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Satu per satu pasien positif Covid-19 asal Karanganyar dinyatakan sembuh. Setelah satu pasien asal Malangjiwan, Colomadu sembuh, kini ada tiga pasien lagi yang sudah dinyatakan negatif Covid.

Satu pasien warga Desa/Kecamatan Jaten yang sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Dr Moewardi Surakarta akhirnya dinyatakan negatif virus korona. Selain itu, dua pasien yang merupakan istri pasien dari Desa Malangjiwan dan Gajahan, Colomadu juga dipastikan sembuh, Jumat (7/5). Ketiganya saat ini menjalani isolasi mandiri selama 14 di rumah masing-masing. 

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Karanganyar Juliyatmono mengatakan, hasil tes swab terhadap tiga pasien tersebut telah keluar dan dinyatakan sembuh. “Kalau pasien asal Jaten itu perawatannya di Moewardi. Kalau yang dua, istri dari pasien Colomadu itu dirawat di RS Kasih Ibu dan hasilnya negatif korona,” jelas Juliyatmono.

Sementara itu, saat ini ada dua kasus tambahan positif Covid-19 di Karanganyar. Satu pasien berasal dari Kecamatan Jatiyoso dan satu lagi warga yang tinggal di Kecamatan Jenawi. 

“Iya ada dua lagi, sudah berumur dan dari hasil rekam kesehatan, keduanya merupakan jamaah yang sebelumnya sempat mengikuti kegiatan di Gowa. Yang bersangkutan sebelumnya juga sudah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Semoga nanti hasil swab selanjutnya negatif. Kita berikan semangat terus, dukungan psikologis itu sangat penting,” kata Juliyatmono yang juga menjabat bupati itu. 

Dengan adanya kesembuhan maupun penambahan kasus tersebut, maka secara kumulatif jumlah pasien positif Covid-19 ada 20 orang. Dari jumlah itu, sebanyak tujuh orang telah dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal, dan 10 masih dalam perawatan di rumah sakit. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia