alexametrics
Jumat, 05 Jun 2020
radarsolo
Home > Nasional
icon featured
Nasional

Mardani Ali Sera Kenang Almarhum Djoko Santoso: Sosok yang Menyatukan

11 Mei 2020, 01: 56: 23 WIB | editor : Perdana

Mardani Ali Sera saat menghadiri pemakaman almarhum Djoko Santoso di TPU San Diego Hills, Karawang, Minggu (10/5).

Mardani Ali Sera saat menghadiri pemakaman almarhum Djoko Santoso di TPU San Diego Hills, Karawang, Minggu (10/5). (ISTIMEWA)

Share this      

JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengungkapkan duka mendalam atas meninggalnya Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso. Banyak kenangan yang tak bisa dilupakan Mardani mengenai sosok almarhum.

Mardani terlihat ikut menghadiri pemakaman almarhum Djoko Santoso di tempat pemakaman umum (TPU) San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Minggu (10/5). Mardani merasakan duka mendalam atas meninggalnya mantan panglima TNI tersebut. Dia melihat sosok Djoko Santoso benar-benar bisa menjadi panutan.

“Pak Djoko Santoso pribadi yang sederhana. Menjadi bapak bagi semua dan beliau selalu melihat sisi positif,” ujar Mardani.

Dia juga punya pengalaman berkesan saat bersama-sama almarhum bergabung dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno saat Pilpres tahun lalu. Sebagai ketua BPN, kata Mardani, almarhum memberi kesan bijak dan nyaman bagi tim

Itu pula yang membuat Mardani bisa sangat dekat dengan almarhum. ”Bahkan, saya dekat dengan istri dan anak Pak Djok Santoso. Juga dengan Mas Toto, adik beliau yg dulu menjabat sekjen di Kemensos saat dipimpin Habib Salim Segaf Al Jufri,” papar Mardani.

Dengan wafatnya Djoko Santoso, lanjut Mardani, bangsa ini kehilangan salah satu tokoh yang bisa menyatukan. Sebab, Djoko Santoso telah menjadi jembatan bagi keberagaman.

”Insya Allah Pak Djoko Santoso min ahlil khair di antara orang baik yang husnul khotimah. Bangsa ini perlu sosok yang menyatukan, yang menjadi jembatan bagi keragaman dan keberagaman yang sudah jadi ciri khas Indonesia,” pungkas dia. (bas/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia