alexametrics
Jumat, 29 May 2020
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Perawat RSUD dr Moewardi Asal Wonogiri Sembuh dari Covid-19

13 Mei 2020, 16: 56: 21 WIB | editor : Perdana

Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Share this      

WONOGIRI – Setelah menjalani perwatan di RSUD dr Moewardi Surakarta, satu warga Wonogiri positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Dengan demikian, hingga kini sudah ada tujuh warga yang terbebas dari Covid-19.

"Pasien yang sembuh ini berinisial A, laki-laki. Sebelumnya dirawat di RSUD dr Moewardi Surakarta," beber bupati, Rabu (13/5).

A sudah diperbolehkan pulang ke rumah. Meski nomor induk kependudukannya (NIK) berasal dari Wonogiri, namun A berdomisili di Grogol, Sukoharjo.

A sendiri terkonfirmasi positif Covid-19 pada 29 April lalu.  Dia merupakan perawat di RSUD dr Moewardi dan langsung dirawat di rumah sakit tempatnya bekerja.

"Karena domisilinya di luar Wonogiri, kita tidak lakukan protokol, seperti penyambutan dan pengantaran pasien ke rumahnya," ungkap bupati yang akrab disapa Jekek ini.

Dengan bertambahnya satu kasus kesembuhan, saat ini sebagian besar pasien positif di Wonogiri  sudah terbebas dari Covid-19. Dari total 10 warga yang terpapar virus, tujuh orang dinyatakan sembuh.

Mereka yang sembuh berasal dari Desa Mlokomanis Kulon, Kecamatan Ngadirojo; Desa Jendi, Kecamatan Selogiri; Kelurahan Kismantoro, Kecamatan Kismantoro; Desa Kedungrejo, Kecamatan Nguntoronadi. Kemudian, warga Desa Pandeyan, Kecamatan Jatisrono; Desa Pandan, Kecamatan Slogohimo; dan terbaru adalah A yang berdasar NIK-nya berasal dari Desa Pondok, Kecamatan Ngadirojo.

Sementara pasien terkonfirmasi positif korona pertama di Wonogiri berinisial S asal Kecamatan Jatipurno meninggal, 18 Maret lalu. Saat ini, tinggal ada dua warga Wonogiri yang masih terpapar Covid-19. (al/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia