alexametrics
Jumat, 29 May 2020
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Kasus Covid-19 dari Klaster Gowa Kembali Bertambah, Ada 3 Pasien Baru

14 Mei 2020, 19: 56: 39 WIB | editor : Perdana

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Karanganyar Juliyatmono.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Karanganyar Juliyatmono. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

KARANGANYAR – Penyebaran Covid-19 dari klaster Gowa belum juga putus. Ada tiga lagi jamaah tabligh akbar Ijtima Ulama Dunia Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan asal Karanganyar yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (14/5).

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Karanganyar Juliyatmono mengungkapkan, dari tiga pasien positif Covid-19, dua di antaranya berasal dari Desa Pandean, Tasikmadu. ”Satu orang lagi berasal dari Desa Suruh Kalang, Jaten,” ujar Juliyatmono. 

Ketiga pasien baru itu merupakan 18 jamaah tabligh yang sebelumnya dilakukan rapid test oleh tim kesehatan. Saat rapid test, hasil mereka adalah negatif. Namun, setelah swab test, hasilnya keluar positif.

“Kemarin ada 18 orang yang kita pantau. Sebanyak 10 orang sebelumnya sudah menjalani isolasi di rumah sakit, lima orang sembuh. Kemudian ini dari 18 itu muncul tiga orang lagi. Sebelumnya mereka melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” jelas pria yang juga menjabat bupati Karanganyar itu.

Dengan adanya tambahan kasus itu, maka data kasus Covid-19 di Karanganyar saat ini ada 24 orang positif. Di antaranya 13 orang dari klaster Gowa dan 11 lainnya merupakan tenaga kesehatan serta masyarakat yang sebelumnya memiliki riwayat penyakit bawaan.

“Untuk tiga orang yang sudah usia lanjut ini, kita masih menunggu apakah mereka sebelumnya juga mempunyai riwayat penyakit atau tidak. Semoga saja nanti hasil swab yang kedua mereka dinyatakan negatif,” pungkas Bupati. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia