alexametrics
Jumat, 29 May 2020
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Geger Temuan Kerangka Manusia di Puhpelem, Korban Diduga Orang Jauh

16 Mei 2020, 20: 55: 01 WIB | editor : Perdana

Kerangka manusia yang ditemukan di Puhpelem, Sabtu (16/5).

Kerangka manusia yang ditemukan di Puhpelem, Sabtu (16/5). (ISTIMEWA)

Share this      

WONOGIRI - Warga Puhpelem digegerkan dengan penemuan kerangka manusia berjenis kelamin laki-laki dengan pakaian yang masih utuh, Sabtu (16/5). Diduga kerangka tersebut adalah korban pembunuhan dari luar daerah.

Camat Puhpelem Jaiman membenarkan adanya penemuan kerangka mayat di wilayahnya. "Betul, jenis kelamin laki-laki. Perkiraan sementara meninggalnya dua bulan lalu, sudah menjadi kerangka. Diperkirakan umurnya sekitar 35 tahun" jelasnya, Sabtu.

Dia menuturkan, kerangka dengan pakaian yang masih cukup utuh itu ditemukan di Kelurahan Giriharjo. Salah seorang warga yang mencari rumput secara tak sengaja menemukan kerangka tersebut di sekitar pemakaman Gudik di kelurahan setempat.

"Identitas dari kerangka tersebut belum diketahui. Sebab tidak ditemukan kartu identitas di sekitarnya," ucap camat.

Berdasarkan perkiraan awal, kerangka tersebut adalah korban pembunuhan dari luar daerah. Mayat korban kemudian dibuang di lokasi tersebut. Saat ditemukan, kerangka mengenakan atasan panjang warna merah dan celana jeans biru.

"Dari masyarakat sekitar sini dan Jawa Timur yang dekat dengan Puhpelem tidak ada laporan warga yang hilang. Tadi kabar sudah menyebar, tapi tidak ada laporan orang hilang. Baik dari Ponorogo atau yang dari Poncol, Magetan," ungkap Jaiman.

Oleh karena itu, kemungkinan besar, korban merupakan warga dari luar daerah yang cukup jauh dari Puhpelem. Saat ini penemuan kerangka tersebut sudah ditangani pihak kepolisian.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Puhpelem Iptu Budiono menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Wonogiri terkait penemuan kerangka mayat tersebut. (al/ria)


(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia