alexametrics
Jumat, 05 Jun 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Joko Susilo: Kesehatan Semua yang Utama

17 Mei 2020, 12: 10: 59 WIB | editor : Perdana

LIBUR DULU: Para pemain Persis Solo berlatih di Stadion Sriwedari, beberapa waktu lalu saat Solo belum berstatus KLB korona belum lama ini.

LIBUR DULU: Para pemain Persis Solo berlatih di Stadion Sriwedari, beberapa waktu lalu saat Solo belum berstatus KLB korona belum lama ini. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

TEKA-teki soal kelanjutan Liga 2 ternyata masih jadi sebuah tanda tanya besar. Kebijakan pemerintah terkait masa pandemi di akhir Mei ini, bisa jadi penentunya. Jika statsu tanggap darurat tak juga dicabut, bukan tidak mungkin kompetisi akan dihentikan dengan alasan force majeure. Bek Persis Solo Joko Susilo menyerahkan semuanya keputusannya kepada operator kompetisi dan PSSI.

”Kalau saya sih menunggu kebijakan saja. Tapi yang utama memang dalam menentukan keputusan harus benar-benar jadi jalan yang terbaik. Yang utama keamanan dan kesehatan semua pihak. Ini harus jadi hal utama yang harus dipertimbangkan. Bagaimanapun, virus ini mengkhawatirkan,” ujar bek Persis berstatus anggota TNI Angkatan Darat tersebut.

Andai keputusan penghentian kompetisi jadi jalan yang diputuskan, dia juga tak bisa berbuat banyak. ”Anggap saja tahun ini, jadi introspeksi semua pihak. Tak ada yang mau tentunya berada pada situasi seperti ini. Kami harap target Persis untuk promosi yang bisa saja tertunda, bisa terlaksana tahun depan,” ucapnya.

Joko mengakui dia dan rekan-rekannya, dalam hati kecilnya tentu sangat berharap kompetisi ini bisa kembali berlanjut. Kalaupun akhirnya keputusan kompetisi dihentikan, dan setelah pandemi PSSI akan menggelar turnamen untuk klub Liga 1 dan Liga 2, dia tak mempermasalahkannya.

“Yang pasti semua yang bekecimplung di olahraga ini, sudah kangen main bola lagi. Kaki saya sudah gatel. Harapannya tetap ada kejuaraan tahun ini, bisa bisa melampiaskan kekangenan kami semua,” tuturnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia