alexametrics
Jumat, 05 Jun 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Jadwal Piala Dunia U-20 2021 Masih On Schedule

17 Mei 2020, 09: 10: 59 WIB | editor : Perdana

ANTISIPASI: Venue Stadion Manahan saat ini ditutup untuk umum, selama Solo berstatus KLB korona.

ANTISIPASI: Venue Stadion Manahan saat ini ditutup untuk umum, selama Solo berstatus KLB korona. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

JAKARTA – PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) yang digelar melalui sarana konferensi video pada Selasa, 12 Mei lalu. Rapat selama dua jam tersebut dihadiri 15 anggota Exco, yang dipimpin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Rapat menghasilkan beberapa keputusan terkait hal-hal penting dalam kondisi terkini, antara lain mengenai persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021, kelanjutan kompetisi di masa pandemi Covid-19 serta permintaan klub Liga 1 2020 untuk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru.

“Pada rapat ini, Ketua Umum PSSI menegaskan bahwa tanggal pelaksanaan Piala Dunia masih on schedule (24 Mei-12 Juni 2021) dan meminta PSSI terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan FIFA, terutama terkait administrasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021,” kata Pelaksana Tugas Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"Kami mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. Dan FIFA menyambut baik tentang laporan kami, selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia," kata Yunus Nusi.

Yunus menambahkan bahwa FIFA telah menginventaris enam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Untuk itu, FIFA berharap agar pembangunan stadion ini selalu dimonitor dan dikerjakan dengan maksimal walaupun FIFA memaklumi Indonesia mengalami pandemi virus Corona (Covid-19). Stadion Manahan sendiri masuk sebagai nominatornya, walaupun PSSI dan FIFA hingga hari ini belum mengumumkan stadion mana saja yang terpilih.

"PSSI akan segera menyempurnakan struktur kepanitiaan untuk segera dilaporkan kepada FIFA, agar mempermudah jalur korespondensi dan koordinasi demi persiapan Piala Dunia U-20 2021," jelasnya. (rls/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia