alexametrics
Jumat, 29 May 2020
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Lions Club Solo Bengawan Salurkan 2.000 APD ke 40 RS

18 Mei 2020, 14: 24: 42 WIB | editor : Perdana

PEDULI PANDEMI: Member Lions Club Solo Bengawan menyerahkan bantuan APD ke RST Slamet Riyadi, Surakarta. Total ada 40 rumah sakit se-Eks Karesidenan Surakarta yang mereka bantu.

PEDULI PANDEMI: Member Lions Club Solo Bengawan menyerahkan bantuan APD ke RST Slamet Riyadi, Surakarta. Total ada 40 rumah sakit se-Eks Karesidenan Surakarta yang mereka bantu.

Share this      

SOLO – Lions Club Solo Bengawan kembali menggelar bakti sosial (Baksos) untuk turut memutus penyebaran pandemi Covid-19 (korona). Mereka membagikan 2.000 alat pelindung diri (APD) baju hazmat ke 40 rumah sakit dan puskesmas di wilayah Kota Surakarta dan sekitarnya.

Vice President Lions Club Solo Bengawan Budiharto Setyo mengatakan, baksos dengan slogan We Serve ini diharapkan dapat dimanfaatkan para tenaga medis (nakes) garda terdepan penanganan wabah korona. Penyaluran APD pada Senin (13/5) dan Selasa (14/5) lalu. Dikirim secara door to door, sebagian lagi melalui jasa pengiriman.

Rinciannya RSUD Dr. Moewardi Solo sebanyak 200 APD, RS Dr. Oen Kandang Sapi 150 APD, RS PKU Muhammadiyyah Solo 150 APD, RS. Kasih Ibu Solo 150 APD, RS. Dr Oen Solo Baru 100 APD, dan rumah sakit lainnya.

”Total ada 40 rumah sakit se-Solo Raya yang kami bantu APD,” ungkapnya.

Menurutnya, APD sangat dibutuhkan para nakes. Karena dapat mencegah penularan dari pasien yang mereka tangani. Sementara mewabahnya korona ini membuat harga APD menjadi mahal. Selain itu ketersediaannya sangatlah terbatas.

”Kami tergerak untuk menggalang donasi dan menyalurkan bantuan APD ini ke ruma sakit,” jelasnya.

Presiden Lions Club Solo Bengawan Budiman Tanudjaja menambahkan, bantuan ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam mendukung pencegahan penyebaran korona. ”Semua kegiatan ini berkat dukungan dari Charter President, Hartono Setyo yang telah mengawali Lions Club Solo Bengawan hingga berusia 29 tahun,” tuturnya

Direktur Utama (Dirut) RS Dr. Oen Kandang Sapi Solo, William Tanoyo mengapresiasi Lions Club Solo Bengawan yang telah menyalurkan bantuan APD.

”Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Lions Club Solo Bengawan yang telah memberikan APD ke tenaga medis. Tenaga medis ini yang berjuang menangani pasien terjangkit Covid-19 baik itu yang masih gejala maupun yang sudah positif. Kami berharap pandemi Covid-19 segera berakhir,” tandasnya. (sct/ryn/adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia