alexametrics
Jumat, 29 May 2020
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Ngebut 3 Hari Cairkan BLT DD, Antrean Berjubel Abaikan Jaga Jarak

19 Mei 2020, 14: 48: 24 WIB | editor : Perdana

Antrean warga yang berjubel untuk mencairkan BLT yang disalurkan melalui Bank Jateng di Karanganyar Kota, kemarin (18/5).

Antrean warga yang berjubel untuk mencairkan BLT yang disalurkan melalui Bank Jateng di Karanganyar Kota, kemarin (18/5). (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten Karanganyar optimistis selama tiga hari ke depan bisa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Sayang, dalam penyaluran melalui Bank Jateng, kemarin (18/5), terlihat antrean masyarakat yang berjubel hingga mengabaikan physical distancing atau aturan jaga jarak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Karanganyar Agus Heri Bindarto mengatakan, total jumlah penerima BLT DD yakni 15.959 kepala keluarga (KK). "Selama tiga hari, saya harap nanti akan terselesaikan sebelum Lebaran. Untuk hari ini (kemarin) tadi ada 70 desa yang sudah disalurkan. Kemudian untuk hari kedua 54 desa dan hari ketiga 38 desa,” terang Agus, kemarin.

Berdasarkan pantauan Jawa Pos Radar Solo di lokasi Bank Jateng, terlihat penumpukan warga yang tengah mengantre dan menunggu proses verifikasi dari sejumlah petugas pemerintah desa. Penerima akan mendapatkan Rp 600 ribu per bulan hingga tiga bulan ke depan.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa Dispermades Karanganyar Sri Suprapti mengungkapkan, proses pencairan lewat Bank Jateng akan diberikan virtual account.

“Semua 15.959 KPM (keluarga penerima manfaat) itu mendapat virtual account dan dikirim ke dispermades. Kami serahkan ke desa masing-masing melalui kecamatan. Desa memverifikasi, apakah nanti masih ada yang ganda. (Nanti diputuskan) jika ada yang ganda, akan kami coret,” ungkapnya. (rud/nik/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia