alexametrics
Jumat, 29 May 2020
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Hilang, Warga Praci Ditemukan Tewas Membusuk, Curiga Ada Burung Gagak

20 Mei 2020, 09: 33: 26 WIB | editor : Perdana

Proses evakuasi jenazah Parimin dari lahan kosong.

Proses evakuasi jenazah Parimin dari lahan kosong. (ISTIMEWA)

Share this      

WONOGIRI - Sesosok mayat laki-laki yang sudah membusuk ditemukan di Pracimantoro, Selasa (19/5). Mayat yang berada di lahan kosong tersebut ditemukan warga setelah melihat burung gagak yang terbang di sekitar lokasi.

Camat Pracimantoro Warsito mengatakan, temuan mayat membusuk itu berada di lahan kosong di Gunung Tebon, Dusun Duwet RT 04 RW 14, Desa Suci, Kecamatan Pracimantoro. "Iya benar, ada penemuan mayat," terang Warsito, kemarin.

Setelah dilakukan identifikasi, mayat tersebut diketahui bernama Parimin, 63, warga Dusun Duwet RT 02 RW 12, Desa Suci, Kecamatan Pracimantoro. Diketahui, korban sudah menghilang sejak 16 hari lalu, tepatnya Senin (4/5).

"Paginya pamit mau ngarit, kok sampai sore belum pulang. Setelah itu, keluarga pun mencari korban," tutur Warsito.

Bersama dengan warga, keluarga mencari korban hingga hampir Maghrib. Hasilnya nihil. Korban belum bisa ditemukan dan dinyatakan hilang.

Warsito menambahkan, mayat tersebut kali pertama ditemukan warga sekitar yang curiga dengan bau menyengat. Kemudian mencari asal bau tersebut. "Warga juga melihat burung gagak di sekitar lokasi penemuan jenazah," jelasnya.

Warga akhirnya mendekat dan melihat mayat dengan pakaian kaos lengan panjang warna merah, celana putih, dan sepatu karet putih. Mereka pun teringat dengan salah satu warga yang beberapa waktu lalu hilang. Selain itu, juga ditemukan HP milik korban, senar tali pakan ternak, pikulan bambu, dan sebilah sabit.

Dari hasil pemeriksaan, diduga kuat korban terjatuh ketika menyabit rumput. Kepalanya terbentur batu dan menyebabkan korban meninggal dunia.

"Jenazah sudah diterima pihak keluarga untuk segera dimakamkan," tandas Warsito. (al/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia