alexametrics
Jumat, 05 Jun 2020
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Pusat Perbelanjaan Makin Ramai, Pemkot Solo Panggil para Pengelola

20 Mei 2020, 16: 08: 51 WIB | editor : Perdana

Salah satu pusat perbelanjaan mulai banyak didatangi pengunjung.

Salah satu pusat perbelanjaan mulai banyak didatangi pengunjung. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pusat perbelanjaan di Kota Solo kembali diserbu masyarakat. Pemkot meminta para pengunjung tetap menaati protokol kesehatan. Ramainya sejumlah mal dan pasar menjelang Idul Fitri membuat pemkot kewalahan. 

Kemarin (19/4), pemkot mengumpulkan pemilik maupun pengelola pusat perbelanjaan di ruang manganti praja kompleks Balai Kota Surakarta. Mereka diberikan pembinaan terkait angka kunjungan masyarakat ke mal yang meningkat dalam dua hari terakhir.

“Kami mengumpulkan semua pemilik mal untuk menyosialisasikan protokol kesehatan saat Covid-19 secara ketat sehingga pengunjung mal atau pertokoan tidak berkerumun. Sebab, ini melanggar protokol kesehatan saat Covid-19,” kata Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo, kemarin.

Gerak cepat pemkot ini didasari atas desakan masyarakat agar pemkot menjaga protokol kesehatan di pusat perbelanjaan. Wali kota mengaku menerima banyak komplain dari warga bahwa banyak masyarakat yang melanggar.

“Saya minta komitmen bersama agar menjaga kondusivitas. Pemilik toko semestinya membuat aturan agar konsumen tetap menjaga jarak, tidak berkerumun dan harus pakai masker,” tegasnya.

Sementara itu, seluruh pusat perbelanjaan memahami dan sepakat dengan aturan yang diberlakukan pemkot. Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Heru Sunardi menambahkan, bagi mal yang tidak taat akan dilakukan tindakan tegas. Mulai dari peringatan lisan, tertulis hingga larangan beroperasi. (irw/bun/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia