alexametrics
Jumat, 05 Jun 2020
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Karyawan Jamkrindo Donasikan Miliaran untuk Penanganan Covid-19

21 Mei 2020, 20: 10: 04 WIB | editor : Perdana

PEDULI PANDEMI: Jamkrindo menyalurkan bantuan sembako dan santunan untuk anak yatim dalam rangka memerangi pandemi Covid-19

PEDULI PANDEMI: Jamkrindo menyalurkan bantuan sembako dan santunan untuk anak yatim dalam rangka memerangi pandemi Covid-19 (ISTIMEWA)

Share this      

SOLO – Direksi dan karyawan PT Jamkrindo serta anak usaha PT Jamkrindo Syariah menginisiasi gerakan sosial penyaluran bantuan kepada masyarakat dan rumah sakit puskesmas, maupun klinik. Bantun ini sebagai wujud empati terhadap dampak Covid-19 (korona).

Direktur Utama Jamkrindo Randi Anto mengatakan, gerakan Jamkrindo Peduli Dampak Covid-19 merupakan bentuk konkret, responsif, dan empati segenap insan Jamkrindo atas situasi pandemi yang terjadi. Donasi yang berhasil terkumpul mencapai Rp 2,9 miliar. Donasi berasal dari potongan gaji direksi, potongan tunjangan hari raya (THR) dan uang apresiasi perusahaan untuk karyawan yang dilakukan secara sukarela. 

”Saya bersyukur di tengah pandemi Covid-19, semua jajaran PT Jamkrindo dan anak usaha tetap bisa menyisihkan sebagian dari yang seharusnya mereka terima untuk didonasikan kepada masyarakat. Kami ingin bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan rumah sakit maupun klinik yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19,” ujar Randi, kemarin (20/5).

Bantuan akan diberikan dalam bentuk bahan makanan sebanyak 6.600 paket, bantuan alat pelindung diri (APD) lengkap, ventilator, masker medis dan nonmedis, hand sanitizer, dan bantuan pendidikan. Disalurkan ke sejumlah lembaga kesehatan untuk mendukung penanganan bagi masyarakat.

Adapun beasiswa pendidikan diarahkan untuk anak-anak tenaga kesehatan dan masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat pemutusan hubungan kerja (PHK). Diharapkan tetap bisa melanjutkan pendidikan anak-anaknya. Program ini juga sejalan dengan program dalam rangka HUT Jamkrindo yakni Jamkrindo Peduli Kesehatan. 

Selain itu, lanjut Randi, PT Jamkrindo juga menyalurkan bantuan bina lingkungan secara berkelanjutan di beberapa titik di seluruh Indonesia. Didistribusikan secara langsung oleh PT Jamkrindo maupun melalui satgas Bencana BUMN. Totalnya mencapai Rp 1,757 miliar.

”Kami akan terus mendistribusikan secara berkelanjutan dalam semangat gotong royong Indonesia bangkit melawan pandemi,” ujar Randi.

Untuk wilayah Solo bantuan sembako diserahkan oleh Pemimpin Cabang Jamkrindo Solo, Aloysius Prihartanto. Tak hanya itu, Jamkrindo juga berkomitmen membantu UMKM agar bisa memiliki daya tahan dalam situasi pandemi ini. Komitmen ini ditujukan dengan berbagai inisiatif strategi seperti penyaluran pinjaman kemitraan dan melakukan pendampingan UMKM. Pemberian kredit modal kerja melalui pinjaman kemitraan ini diharapkan bisa membantu menggerakkan roda perekonomian khususnya bagi pengusaha mikro yang feasible but not bankable.

”Kami senantiasa dan berkomitmen untuk terus menjalankan program kemitraan ini. Program Kemitraan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil mitra binaan Jamkrindo agar menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan multiplier effect bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Randi Anto. (adv/adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia