alexametrics
Jumat, 05 Jun 2020
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

ITS PKU Berbagi Untuk Menjalin Silaturahim Menjelang Lebaran

22 Mei 2020, 15: 24: 41 WIB | editor : Perdana

BAKSOS : Perwakilan ITS PKU Muhammadiyyah menyalurkan bantuan paket sembako bina lingkungan kepada warga sekitar, Senin (18/5).

BAKSOS : Perwakilan ITS PKU Muhammadiyyah menyalurkan bantuan paket sembako bina lingkungan kepada warga sekitar, Senin (18/5). (RYAN AGUSTIONO/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Kampus Insitut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyyah Surakarta membagikan 350 paket sembako  kepada warga sekitar kampus, Senin (18/5) pukul 10.00 hingga selesai. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya, dilaksanakan saat menjelang lebaran.

Pembagian paket bina lingkungan berupa sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua II ITS PKU Muhammadiyyah, Munaya Fitria kepada warga di Gedung Rektorat ITS PKU Muhammadiyyah Surakarta. Kemudian paket tersebut diteruskan untuk dibagikan kepada warga lingkungan sekitar secara door to door (secara langsung di rumah masing-masing).

Adapun paket tersebut berisi 2,5 Kilogram (Kg) beras, 1 Liter Minyak Goreng, 1 Kg gula, 1 botol sirup, dan ain sebagainya.

Wakil Ketua II Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Keuangan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Munaya fitria, mengatakan, pembagian paket bina lingkungan merupakan agenda rutin setiap tahun.

Pembagiannya tersebut dilaksanakan pada bulan suci Ramadan atau menjelang Lebaran.

"Pembagian ini sudah menjadi agenda rutin di STIKES PKU Muhammadiyah dan sudah menjadi komitmen kami untuk dapat memberi manfaat kepada warga di lingkungan kampus ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Semoga dari tahun ke tahun kegiatan ini bisa rutin dan semakin bertambah " katanya kepada Jawa Pos Radar Solo di ruang rektorat, Senin (18/5).

Ditambahkannya, tujuan dari pembagian paket bina lingkungan juga untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara warga masyarakat dengan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Terpisah, Ketua ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, menambahkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan harapan ke depannya akan terjalin sebuah kerjasama yang semakin erat dengan warga setempat. Disamping bantuan ini juga untuk meringankan beban warga masyarakat sekitar ditengah pandemi Covid 19 yang pastinya sangat berdampak pada kehidupan masyarakat baik social maupun ekonominya.

Sementara itu, Ibu RT 1 Rw 8, Tegalsari, Kadipiro, Banjarsari Alifa Apriyana mewakili masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih kepada ITS PKU Muhammadiyyah karena sudah tulus berbagi bantuan setiap tahunnya, sehingga terjalin silahturahmi yang baik.

“Alhamdulillah, warga di sekitar dapat terbantu oleh ITS PKU Muhammadiyyah. Kami mengucapkan banyak terima kasih, semoga bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” Ucap perwakilan warga sekitar. (ryn)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia