alexametrics
Jumat, 05 Jun 2020
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Wakil Wali Kota Solo Siap Terima Video Call Warga, Open House Online

22 Mei 2020, 16: 09: 11 WIB | editor : Perdana

Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo bersama keluarga gelar open house pada Hari Raya Idul Fitri tahun lalu.

Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo bersama keluarga gelar open house pada Hari Raya Idul Fitri tahun lalu. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pemkot meniadakan open house Hari Raya Idul Fitri 2020. Sebagai gantinya, Wakil Wali Kota (Wawali) Surakarta Achmad Purnomo siap menerima panggilan video call dari masyarakat.

Format open house tahun ini dibuat berbeda dari sebelumnya. Biasanya open house digelar di rumah dinas wakil wali kota (wawali), dihadiri pejabat dan masyarakat Kota Bengawan. Format baru yang akan dilaksanakan adalah open house online.

“Saya dan Pak wali (Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo) dan Pak Sekda (Ahyani) stand by di rumah dinas untuk menerima ucapan Idul Fitri dari masyarakat. Bisa telepon atau video call,” terang Purnomo, kemarin.

Masyarakat, lanjut Purnomo, dapat menghubungi nomor pribadinya atau nomor lain yang nanti disediakan oleh panitia open house online. Dengan sistem online tersebut, wawali berharap rantai penyebaran Covid-19 dapat dikurangi. Dia tak ingin ajang open house setahun sekali menjadi sumber masalah di kemudian hari.

“Makanya kan pemkot sudah menerbitkan edaran untuk tidak ada open house dan salat Idul Fitri di masjid atau lapangan. Mari itu kita taati,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surakarta Ahyani menegaskan tidak ada masa cuti Lebaran bagi aparatur sipil negara (ASN). Abdi negara hanya diberikan libur selama dua hari selama Idul Fitri. Di samping itu, telah terbit surat edaran yang meniadakan cuti pada Jumat ini. “Perubahan cuti yang semula pada 22 Mei menjadi hari kerja,” kata dia. (irw/wa/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia