alexametrics
Minggu, 05 Jul 2020
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

Meski Berhasil Mudik, Belum Tentu Bisa Gampang Balik ke Ibu Kota

28 Mei 2020, 10: 36: 57 WIB | editor : Perdana

Anggota Satlantas Polres Wonogiri melakukan penyekatan arus balik di Mapolsek Nguter, Rabu (27/5).

Anggota Satlantas Polres Wonogiri melakukan penyekatan arus balik di Mapolsek Nguter, Rabu (27/5). (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Bagi para perantau yang "sukses" mudik ke Wonogiri dan sekitarnya, jangan senang-senang dulu. Karena belum tentu bisa "sukses" juga saat akan kembali ke perantauan.

Puluhan kendaraan pribadi dari arah Wonogiri yang kuat diprediksi akan kembali ke ibu kota, dipaksa putar balik oleh jajaran kepolisian di wilayah Nguter, kemarin (27/5). Titik check point dipusatkan di Mapolsek Nguter dan mulai aktif sejak Senin (25/5).

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas melalui Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Marwanto mengatakan, teknis penyekatan kendaraan tetap sama seperti saat arus mudik. Dibarengi pemeriksaan suhu tubuh pengendara dan penumpang.

"Yang tujuan Jakarta, kami minta putar balik. Kami berikan pemahaman secara humanis untuk pencegahan penularan Covid-19," terangnya, kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Sukoharjo bekerja sama dengan Satlantas Polres Wonogiri dan dilakukan hingga 7 Juni. (kwl/wa/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia