alexametrics
Senin, 06 Jul 2020
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

Peringkat ke-3 Kasus Covid se-Jateng,Sukoharjo Belum Berani New Normal

28 Mei 2020, 11: 36: 56 WIB | editor : Perdana

Petugas kesehatan menyiapkan tempat untuk pasien isolasi covid-19 di Rumah Sehat Covid-19. Pemkab Sukoharjo belum akan menerapkan new normal karena kurva belum turun.

Petugas kesehatan menyiapkan tempat untuk pasien isolasi covid-19 di Rumah Sehat Covid-19. Pemkab Sukoharjo belum akan menerapkan new normal karena kurva belum turun. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO - Pemkab Sukoharjo belum berencana menerapkan new normal atau normal baru, mengingat kasus Covid-19 cenderung naik. Justru, status kejadian luar biasa (KLB) Covid-19 masih diperpanjang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo Yunia Wahdiyati mengatakan, masih perlu banyak kajian untuk menerapkan kenormalan baru. Seperti di bidang pelayanan publik, fasilitas umum, pendidikan, dan transportasi.

"Kenormalan baru bisa dilaksanakan jika kurva (kasus Covid-19) mulai turun. Kami belum berani, karena trennya masih naik," ujarnya.

Menurut Yunia, KLB Covid-19 masih diperpanjang, yakni sejak 23 Maret hingga Juli 2020. Hingga saat ini, Sukoharjo menempati peringkat ke-3 di Jawa Tengah dalam jumlah kasus positif Covid-19, setelah Semarang dan Purworejo. 

Jumlah kumulatif positif Covid-19 hingga Selasa (26/5) yakni 69 orang. Rinciannya, 14 orang menjalani isolasi mandiri, 18 dirawat di Rumah Sehat Covid-19, enam dirawat di sejumlah rumah Sakit, 27 dinyatakan sembuh, dan empat orang meninggal dunia. 

Orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 571 kasus. Dari jumlah tersebut, 247 orang telah selesai dilakukan pemantauan. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 660. Rincian 84 orang jalani isolasi mandiri, delapan orang rawat inap, 566 orang selesai pemantauan, dan dua orang meninggal.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 20 orang. Enam orang di antaranya isolasi mandiri, sembilan rawat inap, lima meninggal dunia. (kwl/wa/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia