alexametrics
Senin, 06 Jul 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Persis Ikut Beri Masukan PSSI, Optimistis Liga 2 Bisa Lanjut

01 Juni 2020, 10: 17: 16 WIB | editor : Perdana

Dua kiper Persis Solo Wildan Achyar (kiri) dan Ali Budi Rahardjo saat berlatih dengan tim , sebelum pandemi Covid-19 menyerang.

Dua kiper Persis Solo Wildan Achyar (kiri) dan Ali Budi Rahardjo saat berlatih dengan tim , sebelum pandemi Covid-19 menyerang. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Klub-klub Liga 2 dan Liga 1 banyak yang menyuarakan pendapatnya. Itu muncul dalam rapat virtual yang digelar oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, beberapa hari lalu. Walau CEO PT Persis Solo Saestu Azmy Alqomar tak ikut serta dalam rapat virtual karena terhalang kegiatan, namun manajemen Persis ternyata  telah memberi masukan kepada PSSI.

Hal itu diungkapkan Manajer Persis Solo Hari Purnomo. ”Kami sudah beri masukan langsung. Kami ikut berharap Pak Iwan Bule (sapaan akrab ketua PSSI Mochammad Iriawan) memberi keputusan untuk bisa melanjutkan kompetisi. Tentu saat situasi sudah memungkinkan. Inginnya sih, semoga sebelum September sudah bisa digelar,” terang Hari kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin.

Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, tentu tak mudah menjalankan roda kompetisi. Namun dengan langkah cermat dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang benar, banyak pihak optimistis Liga 1 dan Liga 2 bisa digelar dengan aman. Indonesia bisa belajar dari federasi di Jerman hingga Korea Selatan yang bisa menggelar kompetisi, meski dengan situasi tanpa penonton.

”Kami harap segera ada keputusan dari PSSI, agar kami bisa menentukan sikap untuk kembali mengumpulkan pemain. Soal hasil rapat virtual kemarin, tentu hanya sebatas masukan. Belum ada ketuk palu, dilanjutkan atau dihentikan. Kabarnya sih dalam waktu dekat akan ada pengumumannya. Kami tetap berharap bisa lanjut,” ujarnya. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia