alexametrics
Senin, 06 Jul 2020
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Habib Hasan Mulachela Bagi Ratusan Botol Probiotik di Jawa Timur

01 Juni 2020, 12: 54: 25 WIB | editor : Perdana

Habib Hasan Mulachela (kiri) memberikan bantuan minuman probiotik ke Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Habib Hasan Mulachela (kiri) memberikan bantuan minuman probiotik ke Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO – Habib Hasan Mulachela jauh-jauh datang dari Solo untuk memberikan bantuan probiotik PRO EM 1 yang diyakini dapat melawan Covid-19 ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur. Selain ke gugus tugas Jawa Timur, Habib yang dikenal dengan aksi bagi-bagi sembako dan uang tunai ini juga mengunjungi bupati Sidoarjo, Mojokerto, dan gubernur Jawa Timur, Sabtu (30/5).

Kedatangan Habib Hasan ke Jatim membawa bantuan 300 botol probiotik. Minuman ini diyakini mampu memperkuat imun melawan Covid-19, diproduksi di sebuah pabrik di Malang dan berlisensi Jepang.

“Saya berinisiatif, hari ini (Sabtu) menjadi relawan mandiri Sidoarjo-Jatim dalam rangka new normal. Saya berangkat ke Jawa Timur. Minuman probiotik saya bagikan kepada tokoh masyarakat serta bupati dan gubernur di sana. Mengingat kasus Covid-19 di sana lebih banyak dibanding daerah lainnya,” ungkap Habib Hasan.

Lebih lanjut dikatakan dia, jika minuman tersebut terbukti cocok melindungi masyarakat. Untuk itu, Habib Hasan menyarankan masyarakat mengonsumsi minuman tersebut saat penerapan new normal di tengah pandemi Covid-19.

Dengan membagikan minuman probiotik tersebut, Habib Hasan berharap warga Jatim bisa kuat mengahadapi ancaman Covid-19.

“Saya pernah diperiksa sebanyak dua kali, hasilnya negatif. Pertama di-rapid test, hasilnya negatif. Kedua di-swab hasilnya juga negatif. Bentuk berbagi ini juga merupakan wujud syukur saya karena aman dari virus korona,” tuturnya. (ryn/nik/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia