alexametrics
Sabtu, 11 Jul 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Dua Agenda Batal Diikuti, Bhinneka Liburkan Latihan Langsung

02 Juni 2020, 12: 01: 32 WIB | editor : Perdana

RAMAI: Klub Bhinneka saat menggelar sebuah kejuaraan 3x3 di salah satu mall, beberapa tahun lalu.

RAMAI: Klub Bhinneka saat menggelar sebuah kejuaraan 3x3 di salah satu mall, beberapa tahun lalu. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO – Situasi pandemi virus korona (Covid-19) membuat banyak aktivitas terganggu. Salah satunya adalah aktivitas latihan beberapa atlet, baik secara mandiri, di komunitasnya maupun di klubnya. Klub basket Bhinneka ikut kena imbas. 

Usai Wali Kota Surakarta  F.X Hadi Rudyatmo mengumumkan Solo berstatus kejadian luar biasa (KLB) korona, 13 Maret lalu, disikapi klub Bhinneka dengan meliburkan sesi latihan secara langsung hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.  Hal ini lantaran ada pengumuman dari pemkot bahwa tak boleh ada aktivitas pengumpulan massa.

”Mau tak mau harus kami ikuti kebijakan tersebut. Dan saat ini pun belum tahu kapan kami bisa kembali latihan secara langsung lagi. Mungkin nunggu pak Rudy mencabut status KLB di Solo,” terang Wempi Wiyanto, head coach Bhinneka kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Pantan pemain Bhinneka di era Kobatama tersebut mengakui pandemi Covid-19, membuat banyak event juga terpaksa batal digelar. Seperti Kejurda Jateng di Semarang yang dijadwalkan di gelar April lalu, dan WBA Cup di Surabaya yang rencana awalnya digelar antara bulan Mei atau Juni. 

”Mau tak mau memang harus tak jadi digelar, karena hampir semua kota juga melakukan kebijakan yang sama. Tak mungkin dapat izin juga kalau dipaksakan digelar. Pesertanya pun tak mungkin ada, karena klub pasti tengah meliburkan agenda latihan di klubnya,” ujarnya.

Bhinneka sendiri punya hampir ratusan anak didik dari berbagai kelompok umur, yang sebelumnya rutin berlatih di lapangan basket SMP Bintang Laut. Hampir tiap tahun, Bhinneka rutin menerjunkan anak didiknya di beberapa kejuaraan tingkat daerah hingga nasional.

Seperti saat beberapa atlet Bhinneka yang jadi kekuatan di skuad Jateng, terjun di Kejurnas KU-16, pertengahan Februari lalu di The Hawk Stadium Expindo Center, Kab. Tangerang. Sayang kala itu, Jateng gagal lolos ke babak semifinal, usai kalah di babak playoff kontra Sumatera Utara (57-58). (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia