alexametrics
Sabtu, 11 Jul 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

KKO Cari 64 Siswa Baru, Segera Daftar!

02 Juni 2020, 12: 19: 17 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Atlet sepak bola KKO SMPN 1 Surakarta tengah berlatih di Stadion Sriwedari, sebelum pandemi Covid-19.

POTENSIAL: Atlet sepak bola KKO SMPN 1 Surakarta tengah berlatih di Stadion Sriwedari, sebelum pandemi Covid-19. (KKO SMPN 1 SURAKARTA FOR RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – SMP Negeri 1 Surakarta tahun pelajaran 2020/2021 membuka kembali penerimaan peserta didik kelas khusus olahraga (KKO). Pendaftaran calon siswa dibuka mulai 2-10 Juni, dilakukan secara dalam jaringan (daring) dengan menggunakan smartphone atau personal computer (PC). 

Selanjutnya seleksi administrasi dan pengambilan nomor tes akan digelar 12 Juni mendatang. Pada 16-18 Juni akan digelar beberapa tes. Mulai tes fisik umum, khusus sosialisasi cabang olahraga, tes kesehatan hingga tes psikologi. Lokasi tes berada di Kampus FKOR UNS, JI. Menteri Supeno No. 13 Manahan Surakarta. Pengumuman Kelulusan 23 Juni 2020.

Penerimaan peserta didik kelas khusus olahraga di SMPN 1 Surakarta tidak dipungut biaya. Informasi tentang pelaksanaan tes seleksi bisa menghubungi WhatsApp Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Surakarta melalui nomor 081326506645," papar Pembina KKO SMPN 1 Surakarta Sugeng Hariyadi kepada Jawa Pos Radar Solo.

Sementara itu ada 12 cabang olahraga yang diselenggarakan di KKO. Meliputi atletik, renang, tenis, tenis meja, panahan, taekwondo, pencak silat, karate, anggar, judo, bola voli, dan sepak bola.

"Jumlah peserta didik yang diterima rencananya paling banyak adalah 64 anak," ujarnya.

Pendaftaran dilaksanakan secara daring (online), diperuntukkan bagi lulusan SD/Ml atau sederajat tahun ajaran 2018/2019 dan Tahun ajaran 2019/2020, dengan persyaratan administrasi yang diberlakukan.

Harus penduduk Kota Surakarta, yang dibuktikan dengan menunjukkan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Keluarga (KK). Diutamakan yang mempunyai prestasi olahraga tingkat daerah, nasionaI ataupun internasional.

Tahun kelahiran lulusan pada tanggal 1 Januari 2007 atau sesudahnya, dibuktikan dengan menyerahkan 1 Iembar photo copy akte kelahiran dan menunjukkan aslinya.

Harus bebas narkoba dengan bukti menyerahkan surat keterangan dari instansi terkait.

Lulusan tahun ajaran 2018/2019 harus menunjukkan Surat Tanda Tamat Belajar (STTB), dan ijazah asli yang sudah difoto kopi dan dilegalisasi kepala sekolah. Sedangkn lulusan 2019/2020 harus menyerahkan surat keterangan menduduki kelas 6 yang ditandatangani oleh kepala sekolah asal.

Nilai rapor kelas 4 hingga 6 SD rata-rata miniml 70 di tiap semester, dengan menunjukkan rapor asli dan menyerahkan photo copynya yang sudah dilegalisasi kepala sekolah.

Disertai juga photo copy piagam prestasi. Termasuk menyerahkan pas photo berwarna 4x6 sebanyak 3.

Diwajibkan mengisi formulir pendaftaran biodata prestasi secara daring, melalui alamat : bit.Iy/PPDBKK02020. 

Kedepannya hasil kelulusan bisa dilihat langsung pada papan pengumuman Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Surakarta, situs resmi Pemerintah Kota Surakarta (www.surakarta.go.id) dan Instagram Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Surakarta (@disporasurakarta). (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia