alexametrics
Senin, 06 Jul 2020
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

3 ASN Asal Sukoharjo Positif Covid, Semua Tenaga Kesehatan

02 Juni 2020, 17: 52: 47 WIB | editor : Perdana

Rapid test yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo.

Rapid test yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO - Tiga aparatur sipil negara (ASN) asal Sukoharjo dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tengah melakukan tracking dari mana mereka tertular.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo Yunia Wahdiyati mengatakan, ketiga ASN yang terpapar Covid-19 tersebut merupakan tenaga kesehatan (nakes). 

"Dua orang data masuk kemarin. Jadi total kumulatif terkonfirmasi positif 73 orang," kata Yunia, Selasa (2/6).

Menurut Yunia, dua ASN bekerja di luar Kabupaten Sukoharjo. Mereka bekerja di rumah sakit di Solo. Sementara satu orang bekerja di rumah sakit di Sukoharjo dan tinggal di Mojolaban.

"Tiga ASN ini domisili di Sukoharjo, jadi datanya masuk di Sukoharjo. Meski dua orang di antaranya bekerja di luar Sukoharjo (Solo)," kata Yunia.

Yunia menegaskan, pihaknya tengah melakukan tracking dari mana kedua ASN yang bekerja di Solo itu tertular Covid-19. Tracking dilakukan untuk menentukan tindak lanjut penanganan.

"Ya apakah tertular dari tempat mereka bekerja atau lingkungan tempat mereka tinggal. Karena tinggalnya juga di daerah yang sebelumnya ada konfirm positif," pungkas Yunia. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia